Junji Ito akan luncurkan serial manga pendek baru pada Februari 2023

Mangaka Junji Ito akan segera meluncurkan serial manga pendek terbaru yang rencananya akan diberi judul “Kakugetsu Ito Junji (Bimonthly Junji Ito)” pada 13 Februari 2023 di majalah “Nemuki+”.

Rupanya, kabar mengenai manga pendek Ito ini diumumkan dalam isu Januari 2023 majalah “Nemuki+” yang diterbitkan oleh Asahi Shimbun Publications pada Selasa (13/12).

Selain kabar tersebut, gambar dari salah satu karakter di cerita milik Ito, yakni “Slumber” atau “Madoromi” dari koleksi cerita “The Liminal Zone”, juga muncul di halaman depan isu Januari majalah tersebut.

Cerita keempat dalam koleksi itu dicetak ulang khusus untuk isu “Nemuki+” awal tahun. Koleksi tersebut sebelumnya diterbitkan pada 26 Juli lalu di bawah naungan Viz Media sebagai pemegang lisensi.

Di samping itu, melansir Anime News Network (14/12), sejumlah manga karya Junji Ito kabarnya akan dirilis dalam bentuk anime bertajuk “Junji Ito Maniac: Japanese Tales of the Macabre” yang kisahnya diambil dari 20 cerita berbeda karya mangaka yang terkenal dengan karya-karya horornya.

Anime tersebut akan debut di seluruh dunia melalui platform streaming Netflix pada 19 Januari 2023.

Junji Ito sendiri ialah mangaka yang dikenal kreatif dalam mengemas esensi kisah horor lewat gambar serta narasi kreatifnya yang menyeramkan, seperti dalam “The Human Chair”, “Uzumaki”, dan “Tomie”.

Akan tetapi, ternyata di samping membuat manga-manga seram, dikutip dari Latest Anime News (14/12), Ito juga menulis cerita pendek yang merupakan kebalikan dari gaya storytelling biasanya, misalnya seperti “Junji Ito’s Cat Diary: Yon and Mu” yang menggambarkan kecintaannya pada kucing.

Art, PeopleArdela NabilaComment