Disney ajukan “Thor 4”, “Doctor Strange 2”, dan “Black Panther 2” untuk Oscar

Menjelang Academy Awards atau yang dikenal dengan penghargaan Oscar 2023, Disney dan Marvel Studios tampaknya sudah mulai bersiap untuk membawa pulang sejumlah piala dari ajang bergengsi.

Menurut laman resmi “For Your Consideration”, dikutip dari Hypebeast (13/12), Disney turut menominasikan sejumlah film besar besutannya yang dirilis selama 2022 ini, yakni “Thor: Love and Thunder”, “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”, dan “Black Panther: Wakanda Forever”.

Di tengah-tengah banyaknya pihak yang mengeluh terkait penurunan kualitas film Marvel Studios serta penempatan studio itu di dunia sinematografi, ketiga film itu rupanya didaftarkan untuk kategori Best Picture Academy Award.

Tidak hanya itu, ketiga film tersebut juga menargetkan untuk menjadi nominasi pada sejumlah kategori lainnya, seperti Best Director, VFX, Costume Design, Adapted Screenplay, dan lainnya.

Banyak juga yang memprediksi bahwa Angela Bassett yang membintangi Ratu Ramonda di film “Black Panther: Wakanda Forever” dapat menjadi yang terdepan untuk kategori Best Supporting Actress.

Pasalnya, sang ratu sebelumnya sudah pernah masuk ke nominasi itu, tetapi belum berhasil membawa pulang penghargaannya.

The Academy sendiri akan melalui sejumlah pertimbangan terlebih dahulu sebelum mengumumkan nominasi resmi untuk penghargaan yang akan digelar beberapa bulan mendatang pada 2023.

Rupanya, melansir CBR (13/12), sekuel film “Doctor Strange” berhasil memenangkan penghargaan di People Choice Awards dan berhasil mengalahkan “The Batman” pada kategori Best Movie of 2022. 

Aktris Elizabeth Olsen yang memerankan karakter villain dari Scarlet Witch pada sekuel tersebut juga membawa pulang penghargaan dari kategori Female Movie Star dan Action Movie Star.