“God of War” diadaptasi ke versi serial live-action oleh Amazon

Waralaba gim video hit di PlayStation, “God of War”, akan diadaptasi ke versi serial live-action oleh Prime Video Amazon. Rafe Judkins yang membesut serial “Wheel of Time” telah ditunjuk menjadi sutradara dan produser eksekutif.

Serial adaptasi dari gim video populer yang pertama kali dirilis pada tahun 2018 ini akan menceritakan kisah Kratos, God of War, yang setelah mengasingkan dirinya dari masa lalu, akhirnya menggantungkan senjatanya di Norse di Midgard.

Ketika istri tercintanya meninggal dunia, Kratos memulai perjalanan berbahaya bersama putranya, Atreus, untuk memenuhi permintaan terakhir istrinya. Namun, dalam perjalanan, ia harus melawan dewa dan berbagai monster.

Melansir Variety, Judkins akan menggarap serial “God of War” berdasarkan gim yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio, bersama Mark Fergus yang pernah menulis naskah untuk film “Iron Man” dan “Children of Men”, serta Hawk Ostby yang juga akan menjadi produser eksekutif.

Adapun direktur kreatif studio Santa Monica Studio Cory Barlog serta Jeff Ketcham sebagai produser eksekutif, bersama dengan Asad Qizilbash dan Carter Swan dari PlayStation Production, Yumi Yang dari Santa Monica Studio, dan Roy Lee dari Vertigo.

Serial live-action God of War” sendiri merupakan produksi kolaborasi antara Amazon Studios dengan Sony Picture Television, bekerja sama dengan PlayStation Production.

Serial televisi “God of War” merupakan acara terbaru oleh Amazon yang diadaptasi dari gim video, setelah “Fallout” yang merupakan adaptasi dari “Westworld”, “The Last of Us” yang tayang di HBO dan adaptasi dari properti lain milik PlayStation, “Halo” milik Paramount+, dan “Twisted Metal” yang dibintangi oleh Anthony Mackie.

Sekuel gim “God of War” bertajuk “God of War: Ragnarok” baru saja dirilis pada November lalu. Gim tersebut berhasil memenangkan Game Awards yang digelar pekan lalu, untuk kategori Best Narrative, Action/Adventure Game, Score/Music, Audio Design, Performance untuk aktor Christopher Judge, dan Innovation in Accessibility.