Disney gaet sutradara “Jujutsu Kaisen” untuk anime orisinal “Project Bullet/Bullet”

Dalam “2022 Disney Content Showcase” Rabu (30/11) kemarin, Disney umumkan anime orisinal bertajuk “Project Bullet” atau “Bullet” yang akan digarap oleh sutradara serial hit “Jujutsu Kaisen” Sunghoo Park. 

Anime yang akan tayang di platform layangan streaming Disney+ itu akan digarap oleh studio yang baru didirikan oleh Park, bernama E&H PRODUCTION. 

Mengingat kabar produksi tersebut baru saja diumumkan, Disney tampaknya masih enggan memberikan tanggal pasti kapan anime itu akan dirilis.

Melansir COMICBOOK (30/11), sutradara Park telah menggarap sederet anime hit sejak memulai karier pada 2014. Ia menjadi animator utama “Terror in Resonance” dan selanjutnya menggarap “Yuri on Ice”. 

Tidak hanya itu, Sunghoo Park juga menjadi sutradara dari animasi keluaran perusahaan MAPPA, seperti “The God of High School” and “Banana Fish”

Pasalnya mengikuti rencana besar Disney+, perusahaan yang meluncurkan karakter Mickey Mouse ini akan berfokus pada anime mulai tahun depan, merespons peningkatan minat penonton pada genre itu.

Hal itu pun disampaikan, pada presentasi rencana konten Disney Asia-Pasifik di Singapura beberapa hari lalu. Bahkan, perusahaan itu juga mengumumkan kerja sama jangka panjangnya bersama pemilik lisensi beragam manga hit KODANSHA.