Gege Akutami bocorkan manga “Jujutsu Kaisen” akan berakhir di 2023

Setelah ungkapkan dalam sebuah wawancara pada Februari 2021 bahwa manga “Jujutsu Kaisen” akan berakhir dalam dua tahun, Gege Akutami mengonfirmasi bahwa komik itu akan berakhir pada 2023.

Melansir ANIME NEWS NETWORK (17/12), dalam acara Jump Festa ‘23 Sabtu (17/12) kemarin, mangaka tersebut kembali menyatakan, “Jika kalian bersama dengan saya selama satu tahun ke depan (mungkin), saya akan sangat bahagia.”

Meski terdengar tidak sepenuhnya yakin, ungkapan Akutami dalam konvensi tahunan Jump itu mengindikasikan bahwa volume terakhir komik “Jujutsu Kaisen” akan dirilis dalam satu tahun ini. 

Di sisi lain, menurut ANIME GEEK (12/2), sebelumnya ternyata Akutami telah menentukan akhir untuk kisah masing-masing karakter, seperti Yuki Itadori dan Megumi Fushiguro. 

Meski, dirinya belum yakin bagaimana mengakhiri kisah karakter antagonis utamanya, King of Curses Sukuna. 

Saat itu, Akutami dengan hati-hati mengatakan bahwa dia "mungkin" akan selesai pada tahun depan, menunjukkan bahwa dia tidak 100 persen yakin dengan perkiraannya sendiri. 

Dia juga membandingkan kemajuannya dengan jalur puncak Gunung Fuji, menyatakan bahwa dia berada di sekitar stasiun enam atau tujuh dari sembilan pos pemeriksaan yang mengarah ke puncak gunung.

Beberapa menduga, ketidakpastian jadwal perilisan akhir dari manga “Jujutsu Kaisen” yang sudah diadaptasi sejak 2020 itu disebabkan oleh masalah kesehatan yang dialami Akutami. 

Pasalnya, awal tahun ini ia sempat mengambil rehat singkat karena sakit yang tidak diinformasikan. 

“Jujutsu Kaisen” merupakan manga buatan Akutami yang rilis dalam Weekly Shonen Jump milik Shueisha sejak Maret 2018. Di sisi lain, anime televisinya sejauh ini mencapai 24 episode.

Art, IndustryHaiza PuttiComment