“The Big 4” jadi film non-bahasa Inggris nomor dua terpopuler di Netflix

Film aksi komedi besutan sutradara Timo Tjahjanto “The Big 4” yang belum lama ini dirilis di Netflix menjadi film non-bahasa Inggris kedua yang paling banyak ditonton di platform streaming tersebut.

Melansir Variety, data Netflix menunjukkan bahwa pada 12-18 Desember, film tersebut menduduki peringkat kedua di daftar film non-bahasa Inggris dengan total durasi ditonton selama 16,4 juta jam. 

Sementara di peringkat pertama ada “God’s Crooked Lines” dari Spanyol yang debut di festival film San Sebastian.

Awal pekan ini, “The Big 4” masuk ke peringkat lima di Amerika Serikat dan menjadi salah satu film di daftar top 10 country film dari 53 negara bersama Argentina, Meksiko, Finlandia, Spanyol, dan Yunani.

Adapun sejumlah negara lainnya dari Asia yang masuk ke dalam daftar tersebut, yaitu Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

The Big 4” menceritakan kisah seorang detektif perempuan yang menginvestigasi kematian ayahnya. Ia mengikuti petunjuk yang kemudian membawanya ke pulau tropis dan menemukan bahwa sang ayah ternyata merupakan pemimpin sekelompok pembunuh.

Dibintangi Abimana Aryasatya, Putri Marino, Arie Kriting, Lutesha, dan Kristo Immanuel, film tersebut melibatkan adegan bertarung yang intens, tetapi dibumbui komedi dan sejumlah punchline.

The Big 4” diproduksi sebagai film orisinal Netflix oleh Frontier Films yang merupakan bagian dari Screenplay Films, yang juga memproduksi “Sebelum Iblis Menjemput” bagian pertama dan kedua, serta “Perempuan Bergaun Merah”.