Junji Ito kolaborasi dengan seniman doooo, bikin alat rumah tangga bertema Tomie

Mangaka Junji Ito akan memproduksi peralatan rumah tangga bertemakan Tomie dalam kolaborasi bersama seniman doooo, yang terkenal dengan karya-karyanya yang mengangkat objek manusia realistis. 

Pasalnya, keduanya menghadirkan tiga item dengan lineup anatomi dalam kolaborasi kali ini. 

Melansir Crunchyroll (1/12), hasil kolaborasi dengan seniman sekaligus DJ tersebut akan dipamerkan dan dijual mulai 26 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 mendatang di acara -Junji Ito’s World- Phantom Zone Season 2 yang diselenggarakan di toko buku Tokyo’s Daikanyama Tsutaya.

Seperti tema yang diusung, ketiga item tersebut merepresentasikan sejumlah bagian tubuh Tomie, mulai dari mata dan bibir.

Ketiga item yang dihasilkan dan akan dipamerkan ialah bibir sebagai Tomie Human Flesh Coin Purse seharga $800 atau Rp12,3 juta, dan Tomie Human Flesh Finger Stamp seharga $240 atau Rp5,2 juta.

Lalu, ada mata kiri sebagai Tomie Human Flesh Dice yang dijual seharga $4,805 atau Rp74,1 juta. Dadu mata juga memiliki fungsi kedip realistis yang diaktifkan dengan menggosok sudut bawah pada kotak.

Untuk diketahui, “Tomie” merupakan serial manga ikonis karya Junji Ito yang menceritakan kisah Tomie Kawakami, seorang perempuan cantik dan misterius yang memiliki rambut lurus dan beauty mark di bawah mata kirinya.

Tomie, dikutip dari Hypebeast (5/12), memiliki kekuatan untuk menarik perhatian laki-laki agar jatuh cinta kepadanya dan menciptakan situasi manipulasi psikologis serta emosional yang mengarah ke perbuatan kejam.

Adapun seniman doooo pertama kali menciptakan body art untuk debut albumnya, “PANIC”. Ketertarikannya pada tubuh membuatnya menciptakan sejumlah karya dengan tampilan daging manusia yang terbuat dari silikon.