Kontrak habis, aktris pemenang Oscar Youn Yuh-jung hengkang dari Hook Entertainment

Aktris lawas Korea Selatan, Youn Yuh-jung, hengkang dari Hook Entertainment usai kontrak eksklusifnya dengan agensi tersebut resmi berakhir. 

Pengumuman ini dibagikan oleh Hook Entertainment pada Selasa (6/12). Youn Yuh-jung sendiri telah menandatangani kontrak dengan Hook Entertainment sejak Maret 2017 lalu.

“Kami, Hook Entertainment, mengumumkan bahwa kontrak kami dengan aktris Youn Yuh-jung, yang telah bersama dengan kami sejak Maret 2017, telah berakhir,” demikian bunyi keterangan yang dirilis Hook Entertainment, dikutip dari Soompi, Rabu (7/12).

“Kami akan selalu menyemangatinya agar kami dapat selalu bertemu dengannya melalui proyek luar biasa dan dalam kondisi yang sehat,” lanjut agensi tersebut.

Padahal, Hook Entertainment sempat membantah laporan bahwa Youn Yuh-jung akan angkat kaki dari agensi lantaran kontrak eksklusifnya telah berakhir.

Dalam kesempatan yang sama, mereka juga mengatakan bahwa pihak agensi tidak memiliki komentar apapun terkait pemeriksaan yang tengah dilakukan polisi terhadap Hook Entertainment saat ini. Seperti diketahui, CEO Hook Entertainment Kwon Jin-young belum lama ini merilis pernyataan permohonan maaf resmi atas kontroversi yang belakangan tengah menjadi sorotan dan melibatkan aktor sekaligus penyanyi Lee Seung-gi.

Melansir The Korea Herald, di usianya yang ke-70, Youn Yuh-jung masih aktif berakting dan tampil di layar kaca. Sejumlah serial yang dibintanginya ialah “Pachinko” yang tayang perdana pada Maret dan “Pachinko 2” yang  saat ini tengah dalam proses produksi.

Sementara itu, pada 2021 lalu, Youn Yuh-jung mencetak sejarah dengan menyabet penghargaan internasional atas penampilannya di “Minari”. Sejumlah penghargaan yang berhasil ia bawa pulang di antaranya Academy Awards, Screen Actors Guild (SAG) Award, dan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Award.

Ia merupakan aktris asal Korea Selatan pertama yang memenangkan penghargaan akting di ketiga helatan bergengsi tersebut.