T.O.P Big Bang dikabarkan ikut proyek perjalanan ke luar angkasa pada 2023

Laporan eksklusif media lokal mengungkapkan bahwa T.O.P Big Bang akan bergabung dengan pengusaha asal Jepang Yusaku Maezawa dalam proyek perjalanan ke luar angkasa.

Dalam laporan yang dirilis pada Selasa (6/12) itu, T.O.P atau idol yang bernama asli Choi Seung-hyun itu dikabarkan akan ikut serta dengan Maezawa sebagai satu dari delapan peserta untuk proyek “#dearMoon”, misi yang dipimpin oleh Maezawa, bekerja sama dengan SpaceX milik Elon Musk.

Sebelumnya pada 2018, miliarder Jepang Maezawa mengumumkan bahwa dirinya berencana untuk memimpin misi sipil pertama ke Bulan dengan proyek “#dearMoon” tersebut pada 2023.

Lantas, melansir All Kpop (6/12), bersamaan dengan pengumuman tersebut, Maezawa mengungkapkan bahwa seleksi untuk peserta yang bergabung ke proyek itu didasari oleh talenta dan pengaruh individu dari seluruh dunia yang bisa berkontribusi pada keturunan manusia selanjutnya.

Kemudian awal September lalu, Maezawa mengunggah potret di media sosialnya dengan T.O.P dan Lee Byung-hun, yang mana foto tersebut langsung mencuri banyak perhatian.

Sementara itu pada 5 Desember, Yusaku Maezawa menulis cuitan di Twitter miliknya, “Saya bisa membuat pengumuman besar mengenai luar angkasa sekitar 8 Desember siang.”

Cuitan tersebut pun langsung dibanjiri oleh berbagai komentar netizen. Banyak yang telah menebak-nebak bahwa pengumuman yang dimaksud memang berkaitan dengan proyek “#dearMoon.”

Salah satu netizen membalas, “Saya harap ini merupakan update positif tentang #dearMoon.” 

Kemudian ada pula yang mengatakan, “Saya yakin semua akan menunggu-nunggu pengumuman tersebut. Pastinya kabar baik”.

Maezawa sendiri terkenal karena kesuksesannya mendirikan perusahaan e-commerce Start Today dan online shopping mall terbesar di Jepang, Zozotown. Dikutip dari Kbizoom (6/12), ia juga populer sebagai seorang kolektor seni dan kerap disebut sebagai “Elon Musk Jepang” karena ide-ide uniknya.

Adapun T.O.P yang debut sebagai penyanyi dan anggota idol group Big Bang pada 2006, telah meninggalkan YG Entertainment Februari lalu. Rapper sekaligus aktor tersebut kini merupakan pengusaha wine dan dikabarkan belum berencana kembali ke industri hiburan Korea Selatan.