“Wonder Woman 3” dikabarkan batal digarap oleh DC dan Warner Bros.

Wonder Woman 3” besutan sutradara Patty Jenkins dikabarkan batal digarap oleh DC dan Warner Bros. sebagai imbas perubahan kepemimpinan yang baru saja dilakukan di studio tersebut.

Menurut laporan yang dikutip dari Collider (8/12), hal ini disebabkan film tersebut tidak selaras dengan rencana terbaru Warner Bros. yang ditetapkan oleh co-chair DC Studios, James Gunn dan Peter Safran.

Keduanya baru saja kembali ke Los Angeles dari Aspen setelah membuat perencanaan baru untuk DC Studios. Gunn dan Safran juga diperkirakan telah membeberkan kabar ini kepada Jenkins, yang sebenarnya telah menyerahkan draft naskah untuk film ini, yang ditulis bersama Geoff Johns.

Walaupun biaya bukanlah alasan di balik pembatalannya, tetapi di sisi lain, melansir Hypebeast (8/12), studio dapat menghemat jutaan dolar dengan dibatalkannya film ketiga “Wonder Woman” ini.

Pasalnya, untuk membayar sang bintang utama saja, Gal Gadot, Warner Bros. harus merogoh kocek sebesar $20 juta Rp311,6 miliar. Adapun Jenkins sebagai sutradara yang seharusnya mendapatkan $12 juta atau Rp187 miliar.

Sayangnya, kabar kurang menyenangkan bagi para fans “Wonder Woman” ini ini justru muncul di waktu bersamaan Gal Gadot melontarkan cuitan di akun Twitter miliknya terkait dukungan yang diberikan untuk peran dan filmnya itu. “Tidak sabar untuk membagikan babak selanjutnya denganmu,” tulis Gadot.

Film pertama “Wonder Woman” pertama kali dirilis pada 2017. Sebelum tayang, banyak yang skeptis dengan film itu karena respons kurang menyenangkan dari film “Batman v. Superman: Dawn of Justice” garapan Zack Synder.

Akan tetapi, pada akhirnya, “Wonder Woman” berhasil mengalahkan Marvel Cinematic Universe dalam hal proyek solo superhero perempuan. Meskipun sekuelnya, “Wonder Woman 1984” menuai banyak kritik, tetapi hal itu tak mengurangi banyaknya yang menunggu-nunggu film ketiga ini.

Sementara itu, visi Gunn dan Safran untuk proyek DC mendatang masih belum diketahui. Namun, Gunn belum lama ini sempat mengunggah potret storylineKingdom Come” di media sosialnya yang berhasil mencuri perhatian banyak penggemar.