Ridwan Kamil tawarkan Rawa Kalong sebagai alternatif Citayam Fashion Week

Bagaimana jika Citayam Fashion Week (CFW) pindah ke daerah lain? Pasalnya, seiring peresmian Situ Rawa Kalong Depok pada Jumat (5/8) mendatang, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan tempat tersebut sebagai alternatif pengganti CFW.

"Saya akan meresmikan Rawa Kalong Depok hari Jumat. Rawa Kalong, danaunya sudah siap dipergunakan," kata Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Senin (1/8), melansir CNN Indonesia.

Gubernur yang akrab dipanggil Emil tersebut berharap agar masyarakat dapat menjaga fasilitas dengan sebaik-baiknya. Ia juga memperbolehkan kawasan tersebut digunakan untuk fashion show.

"Kalau Citayam Fashion Week mau pindah ke sana, dipersilakan," tambah Ridwan Kamil.

Pasalnya, seperti yang kita ketahui, Citayam Fashion Week yang berlokasi di sekitar kawasan ruang terbuka Dukuh Atas hingga Sudirman, Jakarta, semakin populer. Setiap harinya ada saja anak-anak muda yang datang dan memanfaatkan ruang terbuka itu untuk berbagai hal, misal membuat konten.

Tidak hanya itu, anak muda yang berasal dari daerah penyangga Ibu Kota, mulai dari Citayam hingga Depok turut memviralkan CFW dengan aksi catwalk menyebrangi zebra cross sambil memakai pakaian street style yang nyentrik. Bahkan, para artis hingga influencer pun turut menjajal hal tersebut.

Jika kamu belum tahu, ternyata nama Citayam sendiri merupakan salah satu kota kecil di pinggiran Kota Depok dan termasuk wilayah Kecamatan Bojong Gede, Jawa Barat.