Ilustrator Indonesia Arkiv Vilmansa pamerkan karya di BAPE GALLERY Beijing

Ilustrator asal Bandung, Arkiv Vilmansa, menggelar pameran karya seninya di pop-up BAPE GALLEY Beijing yang dibuka mulai 12 Januari ini. 

“Akhirnya!!! Saya sangat senang menjadi bagian dari keluarga BAPE setelah persiapan satu setengah tahun,” tulis Arkiv Vilmansa yang dikenal atas ilustrasi bergaya nge-pop warna warninya. 

Selanjutnya, dirinya menulis tentang bagaimana jenama streetwear itu berpengaruh besar bagi dirinya, “Saya adalah penggemar berat BAPE dari 2001. Apa yang dilakukannya (Nigo) untuk camo x pepsi menggambarkan siapa saya hari ini,” dikutip dari akun instagramnya. (6/1)

Ternyata, menurut ilustrator Bandung itu, BAPE GALLERY Beijing merupakan bagian dari tur ekshibisi jenama asal Jepang tersebut. 

Baca Juga: Seniman Bogor angkat isu kemanusiaan dalam mural gedung 10 tingkat di Rusia

Sosok Arkiv dan karya seninya di Beijing

Lahir pada 1979, Arkiv Vilmansa menjadi salah seorang ilustrator ternama Indonesia yang merupakan lulusan jurusan Arsitektur Universitas Parahyangan, Bandung.

Sepanjang kariernya, Arkiv telah menjelajahi berbagai pameran dan perhelatan seni serta desain tanah air, juga internasional. Karya-karyanya telah ditampilkan di berbagai negara, termasuk Perancis, Hong Kong, Australia, hingga Amerika Serikat.

Di pameran pop-up BAPE yang dibuka minggu ini (12/1), salah satu karya Arkiv yang akan dipamerkan ialah lukisan dengan lebar mencapai dua setengah meter, “ini adalah lukisan terbesar yang pernah dibuat untuk bape,” tulisya dalam unggahan instagram pribadinya. (5/1)

Tak hanya menampilkan satu lukisan berukuran cukup besar, Arkiv akan memamerkan 17 karya lainnya, yang mungkin masih akan bertambah. 

BAPE GALLERY menampilkan sederet seniman ternama lainnya

Selain Arkiv, pameran yang digarap oleh perusahaan fesyen dengan kepanjangan A Bathing Ape itu juga menampilkan karya dari sejumlah seniman internasional lainnya dan perupa Cross Studio.

Mereka adalah Adam Lister, Alvaro Ilizarbe, Arkiv Vilmansa, Eric Inkala, Jasper Wong, LILKOOL, Oso de Agua, Sam Taylor, Shark Seijin, Simone Legno, Steven Harrington, dan Tomotatsu Gima.

Pameran pop-up BAPE GALLERY ini akan dilangsungkan di Parkview Green FangCaoDi, Beijing. Berlangsung secara gratis hingga 30 Juni mendatang.