Film live-action “Kingdom 3” bagikan judul hingga jalan cerita

Waralaba film live-actionKingdom” adaptasi dari manga bertajuk sama karya mangaka Yasuhisa Hara akhirnya meluncurkan cuplikan video promosi untuk film ketiganya pada Sabtu (29/12) lalu.

Tidak hanya itu, cuplikan video tersebut pun mengumumkan judul film tersebut, yakni “Kingdom: Unmei no Hōno (Flames of Destiny)”, serta tanggal perilisannya pada 28 Juli mendatang. 

Penggemar manga “Kingdom” yang sudah menunggu-nunggu film ketiga live-action ini juga dapat melihat jalan cerita dan kembalinya aktris Masami Nagasawa sebagai Yō Tan Wa (Yang Duan He).

Melansir Anime News Network (1/1), film ini menceritakan arc Shi Ka (Zi Xia) dalam manga dan Pertarungan Bayou, yang menjadi momen di mana Shin (Xin) dan Ō Ki (Wang Qi) berdiri di medan perang bersama-sama untuk yang pertama kalinya, dalam misi menangkis invasi oleh Chō (Zhao).

Seperti dua film sebelumnya, Kento Yamazaki kembali jadi Shin (Xin), Ryō Yoshizawa jadi Ei Sei (Yin Zheng), Takao Osawa sebagai Ō Ki (Wang Qi), dan Kanna Hashimoto perankan Ka Ryō Ten (He Liao Diao).

Selain itu, Nana Seino, Hiroshi Tamaki, dan Kōichi Satō yang membintangi film kedua juga akan kembali di film ketiga sebagai karakter Kyō Kai, Sho Hei Kun (Lord Changping), dan Ryo Fui (Lu Buwei).

Adapun Shinsuke Satō yang sebelumnya pernah menggarap live-action Gantz”, “Death Note Light up the NEW world”, dan “Bleach” akan menyutradarai film ketiga “Kingdom”. 

Sementara Hara dan Tsutomu Kuroiwa kembali sebagai penulis naskah.

Sedikit kilas balik, film live-action Kingdom” pertama kali tayang di Jepang pada April 2019 dan berhasil menjual sebanyak 506.861 tiket dengan keuntungan sekitar $6,17 juta atau Rp96 miliar di tiga hari pertama. 

Kemudian film keduanya, “Kingdom II: Harukanaru Daichi e (To Distant Land)” tayang perdana pada 15 Juli 2022 di Jepang dengan total tiket terjual 517.000 dan meraup keuntungan sebesar $5,75 juta atau Rp89,5 miliar hanya dalam waktu dua hari.

Tidak heran jika dengan total pendapatan $37,8 juta atau Rp588,6 miliar, “Kingdom 2” pun dinobatkan sebagai film live-action dengan penghasilan terbesar di Jepang sepanjang 2022.

Di sisi lain, versi orisinal manganya diluncurkan perdana di majalah “Weekly Young Jump” terbitan Shueisha pada 2006. Lalu, manga tersebut diadaptasi menjadi anime televisi pada 2012 dan 2013. 

Sedangkan, pada 2020 silam, anime ketiganya tayang perdana, tetapi sempat hiatus akibat COVID-19 dan kembali ditayangkan pada April 2021.