G-Dragon BIGBANG umumkan akan rilis album setelah 10 tahun

Ketika dua anggota boy group BIGBANG Taeyang dan Daesung mengumumkan keluar dari YG Entertainment, G-Dragon akhirnya mengumumkan rencananya untuk comeback dengan musik baru.

Melalui sebuah video yang secara mengejutkan diunggah di kanal YouTube OfficialGDRAGON, berjudul “GUERILLA DESK: G-Division”, sang idol mengatakan ingin meluncurkan album baru tahun ini. 

Tidak hanya mengunggahnya di kanal YouTube, salah satu anggota BIGBANG tersebut juga membagikan video itu di akun Instagram pribadinya, @xxxibgdrgn.

Lebih dari itu, penyanyi berusia 34 tahun itu mengungkapkan keinginannya untuk lebih sering berinteraksi dengan para penggemar dan pendukungnya pada 2023 ini.

“Di tahun 2022, saya menghabiskan waktu untuk fokus pada diri sendiri, berolahraga dan mengumpulkan energi. Saya tidak memiliki terlalu banyak kesempatan untuk berbicara dengan Anda selain melalui media sosial,” katanya dalam video tersebut.

Pasalnya, melansir All Kpop (1/1), selama 2022 lalu ia memang tak sempat untuk tampil di panggung selain ikut serta berpartisipasi dalam single BIGBANG “Still Life” yang dirilis pada April 2022. 

Alhasil, tak dimungkiri, beberapa waktu belakangan, nama G-Dragon memang sedang jarang terdengar di industri musik Korea Selatan (Korsel). Maka dari itu, dirinya ingin bisa kembali dengan hal berbeda.

“Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan kabar bahwa saya akan bekerja keras di tahun 2023. Saya akan kembali dengan berbagai aktivitas berbeda di tahun baru. Saya sedang mengerjakan album baru. Saya akan kembali lagi dengan kabar baik,” lanjut G-Dragon.

Di samping itu, G-Dragon sendiri terakhir kali merilis album solonya hampir satu dekade lalu, tepatnya pada 2013 lewat album berjudul “Coup d’Etat” yang terdiri dari lima lagu.