Gaet Nippon TV, Netflix segera hadirkan “Hunter X Hunter” hingga “Death Note”

Bagi para pecinta anime, bersiap untuk perpanjang langganan Netflix kalian! Pasalnya, Netflix akan segera melebarkan jumlah anime hit di dalamnya lewat kerja sama dengan Nippon TV.

Pasalnya, antusiasme pelanggan Netflix terhadap anime Jepang beberapa tahun terakhir, memantapkan langkah streaming platform raksasa tersebut untuk menggaet Nippon TV. Melansir Hypebeast (29/8), dengan begitu Netflix akan hadirkan 13 anime, termasuk “Hunter x Hunter”, “Death Note”, dan “Berserk”.

Namun, tampaknya penggemar masih harus bersabar menunggu perilisan 13 anime hit Nippon TV itu. Bisa begitu karena belum diumumkan tanggal pasti kapan perilisan anime-anime itu di Netflix, kecuali “Hunter x Hunter” yang akan tersedia dan bisa disaksikan mulai 2 September mendatang.

“Selama bertahun-tahun, anime telah menyokong Nippon TV, di mana kami telah memproduksi anime hit seperti “Hunter x Hunter”, “Death Note”, dan masih banyak lagi,” ungkap Inoue Akane dari Nippon TV.

Lebih lanjut, Inoue Akane mengatakan, “Dengan kepopuleran anime yang terus meningkat di seluruh dunia, tidak ada waktu yang lebih tepat selain saat ini untuk membangun kerja sama dengan Netflix.”

Selaras dengan itu, awal tahun ini, melansir Variety (28/3), direktur kreatif anime Netflix Kohei Obara mengungkap adanya peningkatan antusiasme pelanggan Netflix terhadap anime selama 2021.

“Anime merupakan landasan investasi kami di Jepang, ditonton oleh hampir 90% pelanggan kami tahun lalu. Minat terhadap anime juga meningkat pada kala itu di seluruh dunia, dan lebih dari setengah pelanggan global menontonnya tahun lalu,” tutur Kohei Obara. 

Dalam wawancara yang sama, Kohei juga menuturkan harapan Netflix untuk menumbuhkan kecintaan penonton terhadap anime Jepang lewat rilisan anime-anime terbaru.