Merayakan National Dog Week, Tinder ingin memberikan rumah baru bagi para anjing

Dalam rangka merayakan National Dog Week di Amerika Serikat (AS), aplikasi kencan Tinder mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan lima shelter dog di seluruh AS untuk memberikan anjing-anjing tersebut kesempatan yang lebih baik demi menemukan rumah baru mereka.

Melalui kerja sama ini, pengguna dapat menambahkan foto anjing dan informasi adopsi ke dalam profil mereka. Pasalnya, berdasarkan survei Honest Paw (2021), ternyata 70% pengguna mempercayai bahwa dengan menggunakan foto profil anjing, mereka akan lebih banyak mendapatkan match. 

Selain itu, “Dog Lover” adalah salah satu dari 10 minat terpopuler yang ditambahkan ke profil Tinder. 

Maka dari itu, selain memberikan kesempatan bagi para anjing tersebut, kerja sama ini juga diharapkan akan lebih banyak meningkatkan kesempatan match para pengguna Tinder.

“Lewat momen ini, Tinder lebih mampu membantu orang menemukan cinta dan anjing yang membutuhkan menemukan rumah baru. Keduanya mencari pasangan yang sempurna,” ucap Melissa Hobley, Chief Marketing Officer Tinder. 

“Jadi kami ingin memberi anggota kami cara yang lebih menyenangkan untuk menemukan seseorang yang baru, apakah itu teman (anjing) baru untuk berjalan di taman atau orang tua tiri untuk teman berbulu mereka,” tambah Hobley.

National Dog Week sebenarnya berlangsung selama seminggu dari 18-24 September, tetapi para pengguna dapat tetap menggunakan filter ini hingga 20 Oktober. 

Menariknya, filter tersebut akan menggabungkan foto pengguna dengan anjing yang dapat diadopsi. Foto tersebut juga akan ada spanduk yang menyebutkan nama anjing, lokasi, dan detail adopsi.

Untuk memulai kampanye, pecinta anjing yang berbasis di Los Angeles, disuguhi pengalaman pemotretan ulti-mutt di klub sosial anjing pertama di kota itu, DOG PPL. Bahkan, anggota pun berbaur dengan para lajang lain dan berfoto profesional dengan anak-anak anjing yang dapat diadopsi.