Anime crossover “Lupin III” dan “Cat’s Eye” akan rilis 2023 mendatang

TMS Entertainment mengumumkan bahwa mereka sedang memproduksi anime crossover CG cel-shaded baru berjudul “Lupin III vs Cat’s Eye” pada Kamis (22/9). 

Melansir Anime News Network (22/9), rencananya anime tersebut akan hadir secara eksklusif di Amazon Prime Video pada 2023 dan dapat disaksikan oleh penggemarnya di seluruh dunia.

Rupanya, proyek baru ini dalam rangka perayaan ulang tahun ke-50 anime “Lupin III” dan 40 tahun manga “Cat’s Eye” karya Tsukasa Hojo. Lantas, untuk latar belakang dari anime crossover Lupin III vs Cat’s Eye” akan diatur dalam periode waktu asli “Cat’s Eye”, yaitu tahun 1980-an. 

Anime ini menceritakan tiga saudara perempuan Cat’s Eye yang kembali mengincar tiga lukisan yang dulunya milik ayah mereka, tetapi kali ini Lupin mengincar hal yang sama. Nantinya, lukisan-lukisan tersebut akan mengungkap misteri yang telah lama terpendam.

Baik Kanichi Kurita maupun Keiko Toda akan mengulangi peran mereka masing-masing sebagai Lupin III dan Hitomi Kisugi.

Anime baru ini akan disutradarai Kobun Shizuno dan Hiroyuki Seshita, yang pernah mengarahkan anime “Knights of Sidonia” dan trilogi film anime “Godzilla”, dengan Keisuke Ide sebagai asisten sutradara.

Tidak hanya itu, ternyata kini Shūji Kuzuhara sedang menulis naskah anime ini. Di sisi lain, komposer seri “Lupin III” Yuji Ohno bersama komposer anime “Cat’s Eye” Kazuo Otani akan menggubah musiknya. Diikuti oleh Haruhisa Nakata dan Junko Yamanaka yang sedang mendesain karakter anime. 

Selain itu, Naoya Tanaka dan Ferdinando Patulli dikreditkan untuk desain produksi. Mitsunori Kataama adalah direktur seni dan Aya Hida adalah editornya, serta Youji Shimizu adalah direktur suara.