Dr. Vegapunk “One Piece” debut, fans ragukan kebenaran karakter yang dinanti selama 16 tahun

Manga “One Piece” kembali hadir dengan chapter terbarunya, bab 1061, pada Minggu (25/9). Pada bagian akhirnya, tampak sosok perempuan yang mengaku sebagai Dr. Vegapunk. 

Akan tetapi, banyak penggemar setia Eiichiro Oda yang meragukan kebenaran sosok tersebut.

Sosok ilmuwan ini pertama kali disebut dalam bab 433 “One Piece” di tengah selewat percakapan. Hingga akhirnya, 16 tahun dan 627 bab setelahnya, Dr. Vegapunk memperkenalkan dirinya sendiri secara langsung. Dirinya terlihat sebagai ilmuwan militer yang muncul di hadapan kru Topi Jerami. 

Banyak fans Eiichiro Oda merasa perempuan itu penuh kejanggalan. Pasalnya, Dr. Vegapunk selalu disebut sebagai laki-laki. Karakter Ryokugyu dan Angkatan Laut G-5 pun pernah mengungkap, sosok ilmuwan itu ialah seorang pria tua dan telah berada di dunia teknologi selama lebih dari 20 tahun.

Tidak hanya itu, sosok Dr. Vegapunk perempuan pada bab 1061 tersebut juga dinilai tampak terlalu muda untuk menjadi seorang ilmuwan yang berkarier selama puluhan tahun. 

Selain itu, melansir Comic Book (27/9), sang ilmuwan Dr. Vegapunk juga selalu memberi nomor seri pada ciptaannya, yakni "Punk 03". Sedangkan, sosok robot perempuan itu mengenakan pakaian bertuliskan nomor seri yang mirip, tetapi berbeda yaitu "Punk 02".

Hingga banyak yang membuat prediksi bahwa pada bab 1062 akan terungkap bahwa sosok perempuan yang mengaku sebagai ilmuwan itu, hanyalah sebuah robot suruhan. Namun, para penggemar “One Piece” harus bersabar, pasalnya bab 1062 baru hadir pada 10 Oktober mendatang di Indonesia.

Karakter Dr. Vegapunk pun berhasil menempati urutan pertama di antara karakter "One Piece" yang terlama diperkenalkan dan jadi misteri yang dinanti penggemar petualangan Luffy untuk terpecahkan.