Kompilasi berita fesyen Agustus 2022

The Nifty Radio dan SPiCE Projekt dalam pesta perayaan estetika 2000an

Komunitas radio asal Bogor, The Nifty Radio, gelar program pesta berkala "TAN TIN TUN" menggandeng SPiCE Projekt untuk hadirkan nuansa populer era 2000an. Tak hanya konser, acara bertajuk "Post-Ringtone Meltdown" menjadi tempat dirilisnya koleksi eksklusif kaos dan ringer tee kolaborasi The Nifty Radio dan pameran di ruang galeri. 

Koleksi perhiasan Elvis Presley yang telah lama hilang ditemukan dan dilelang

Pendiri dan CEO GWS Auctions Brigitte Kruse berhasil menemukan dan merakit potongan koleksi perhiasan penyanyi legendaris Elvis yang telah lama dicari. Dua ratus barang, termasuk cincin emas berlapis permata, kancing manset, jam tangan, hingga kalung itu akhirnya dilelang pada 27 Agustus lalu. 

Ternyata, menurut pakar dan sejarawan Elvis Presley, sebelumnya koleksi perhiasan Presley diberikan kepada manajernya, Colonel Tom Parker. Pasalnya, baik kolektor maupun penggemar telah menghabiskan puluhan tahun mencari barang-barang itu. Tak hanya perhiasan, gitar yang dimainkan Presley selama acara "comeback" TV spesialnya yang terkenal pada 1968, juga turut dilelang.

Museum NFT Seattle luncurkan pameran fesyen di blockchain

Museum NFT Seattle segera membuka pameran terbaru "Pixel and Thread" mulai 9 September hingga 3 November mendatang. Pameran itu menyoroti kreator dan kolektif fesyen yang telah berani berekspresi. Selain itu, pameran juga ditujukan untuk memberikan panggung bagi para jenama fesyen di blockchain

The Fabricant, rumah mode couture digital, turut tampil di pameran dan berkolaborasi dengan Shavonne Wong, Nicopanda, Pabllo Vittar and World of Women. Tak hanya kalangan fesyen, seniman digital seperti Voice, Wildflowernft, Ashley Okoli, dan Koklz juga akan menampilkan karyanya. Pameran dibuka untuk umum dan berbayar, registrasi dapat dilakukan melalui situs resmi Museum NFT Seattle.