Boyband Jepang pertama HYBE bakal debut Desember nanti

Kabar debut dari &Team, boyband asal Jepang milik HYBE pertama kali diumumkan pada Senin kemarin. Pasalnya, pengumuman itu mengungkap bahwa &Team akan debut pada 7 Desember mendatang. 

Kabar ini muncul dua hari setelah grup tersebut mengadakan press conference di Jepang pada Sabtu (3/9). Konferensi itu tidak hanya menjelaskan rencana debut mereka, sekaligus sebagai momen mengucapkan terima kasih bagi para penggemar mereka yang telah menunggu debut untuk waktu lama.

“Kami ingin membagikan berita gembira ini terlebih dahulu dengan keluarga dan penggemar kami,” kata para anggota &Team selama acara hari Sabtu. Tidak hanya itu, mereka juga menambahkan, “Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menjadikan 7 Desember nanti sebagai hari terbaik.”

Melansir The Korea Herald (5/9), &Team adalah grup multinasional beranggotakan sembilan orang, yakni tujuh anggota Jepang: K (umur 24), Fuma (24), Yuma (18), Jo (18), Harua (18), Taki (17), dan Maki (16) yang setengah Jerman. Lalu, satu anggota Korea, EJ (19) dan satu anggota Taiwan, Nicholas (20).

Rupanya, &Team pertama kali disatukan melalui dua acara audisi TV yang berbeda,yaitu “I-Land” dan “&Audition - The Howling”. "I-Land" (2020) sendiri ialah acara survival dan diselenggarakan bersama oleh saluran siaran lokal Mnet dan Big Hit Entertainment yang kemudian berganti nama menjadi HYBE. 

Empat anggota grup ini, yakni K, Nicholas, EJ, dan Taki berkompetisi di acara ini. Sedangkan, ketujuh pemenang “I-Land” telah memulai debut lebih dahulu sejak 2020 di bawah boyband Enhypen.

Sedangkan lima anggota lainnya dipilih melalui acara “&Audition - The Howling” yang merupakan program TV Jepang dan diproduksi bersama oleh saluran, Hybe Labels Japan serta Hulu Japan. 

Sebanyak 15 trainee dari label bersaing dengan sungguh-sungguh untuk masuk lima tempat terakhir di &Team. Fuma, Yuma, Jo, Harua, dan Maki meraih kemenangan terakhir selama episode terakhir acara.

“Waktu yang kami habiskan bersama 15 orang sangat berharga. Keenam teman yang tidak berada di sini bersama kami hari ini akan terus berjuang untuk impian mereka, dan &Team akan bekerja keras,” jelas K.

Mengenai harapan ke depannya, K menjelaskan, mereka akan berusaha menetapkan standar yang tinggi agar dapat menjadi boyband seperti BTS yang mampu menjangkau pasar global dan Billboard.

Sesuai dengan nama mereka, “&Team” bersumber dari ambisi para anggota untuk menjadi “saya yang lebih baik” dengan mengatasi batasan dengan menyatukan energi mereka sebagai sebuah tim.