Demi kesehatan, Justin Bieber kembali menunda jadwal “Justice World Tour”

Penyanyi Justin Bieber terpaksa menunda kembali tur globalnya demi menangani masalah kesehatannya. Lewat pernyataannya di media sosial pada Selasa (6/9), penyanyi pop berusia 28 tahun ini mengungkapkan masalah kesehatan yang dialaminya selama melanjutkan “Justice World Tour”.

“Saya akan beristirahat dari jadwal tur untuk sementara waktu. Saya akan baik-baik saja, tetapi saya butuh waktu untuk istirahat dan menjadi lebih baik,” jelas penyanyi hit “Baby” ini dalam pengumumannya.

Pasalnya, awal tahun ini, Bieber telah mengungkap ke publik tentang kondisi kesehatannya. Dirinya tengah berjuang melawan Ramsay-Hunt Syndrome yang membuat sebagian wajahnya menjadi kebas. Kenyataan tersebut membuat Bieber harus membatalkan tur Amerika Utara pada Juni lalu.

Ketika kondisi kesehatannya dirasa sudah cukup membaik, Bieber pun melanjutkan tur lewat penampilan di Festival Lucca, Italia. “Setelah beristirahat dan berkonsultasi dengan dokter, keluarga, dan tim, saya pergi ke Eropa dalam upaya untuk melanjutkan tur,” terang pelantun “Favorite Girl” ini.

Namun, Bieber selanjutnya menjelaskan, tubuhnya belum mampu menghadapi kebutuhan penampilan di panggung. Katanya, “Saya melakukan enam pertunjukan langsung, tetapi itu sangat merugikan saya.”

Betapa tidak, Bieber pun mengakui, "Setelah turun dari panggung, rasa lelah menguasai saya dan saya menyadari bahwa saya harus memprioritaskan kesehatan saya saat ini juga.”

Di sisi lain, “Justice World Tour” dijadwalkan berlangsung selama setahun hingga Maret 2023. Tur ini menjadi kesempatan bagi Bieber untuk menjumpai penggemarnya di seluruh dunia usai melakukan tur global terakhir  pada 2016-2017. Namun, kini sekitar 70 jadwal panggung tur pun telah dibatalkan.

Meski terbentur kondisi kesehatannya, Justin tetap berterima kasih kepada para Belieber (nama penggemarnya) karena tetap mendukungnya. Salah satunya dengan komentar positif di unggahannya itu.

“Saya sangat bangga membawa pertunjukan dan pesan keadilan kepada dunia. Terima kasih atas doa dan dukungan Anda selama ini! Aku mencintai kalian semua dengan penuh semangat!” pungkas Bieber.