Pertunjukan musikal “Attack on Titan” hadir pada Januari 2023 di Jepang

Penerbit Kodansha mengumumkan kabar bahagia bahwa pertunjukan musikal adaptasi manga “Attack on Titan” akan segera hadir di Jepang pada Januari 2023 mendatang, pada Senin (5/9). 

Kabarnya, jika semua berjalan sesuai rencana, pertunjukan musikal di Negeri Sakura itu akan berlangsung pada 7-9 Januari di Orix Theater Osaka dan di Seinenkan Hall Tokyo pada 14-24 Januari.

Lantas, suasana pertunjukan adaptasi karya mangaka Hajime Isayama ini akan dibangun lewat elemen tata panggung tradisional dan teknologi termutakhir untuk mengimitasi dunia  “Attack on Titan”.

Melansir Anime News Network (5/9), Gō Ueki didapuk menjadi sutradara di balik arahan penampilan musikal. Sedangkan, tata musik diarahkan oleh musisi Hip Hop KEN THE 390 dan lirik oleh Kaori Myura.

Tidak hanya itu, jika penasaran, kamu dapat mengintip trailer dari pertunjukan yang menggambarkan dunia post apocalypse “Attack on Titan” dalam akun YouTube “Attack on Titan the Musical”.

Pasalnya, dalam trailer tersebut, beberapa penampilan pemain pun telah diperlihatkan. Kurumu Okamiya dikabarkan akan melakoni pemeran utama, Eren Jaeger. Sedangkan, karakter Mikasa Ackerman diperankan Sara Takatsuki, Armin Arlert oleh aktor Eito Konishi, dan Ryo Matsuda sebagai Levi. 

Tidak hanya itu, sederet pemain lainnya yang akan turut tampil dalam musikal ini adalah Yū Fukuzawa, Yasue Kazuaki, Tomoya Nakanishi, Takeshi Hayashino, Mitsu Murata, dan Riona Tatemichi.

Di sisi lain, ternyata pertunjukan “Attack on Titan” pertama telah direncanakan pada 2017 lalu. Namun, produksi itu dibatalkan usai akrobat Kazutaka Yoshino meninggal karena kecelakaan di atas panggung.

Manga “Attack on Titan” ini sendiri telah menjadi hit sejak pertama di fitur dalam majalah Kodansha “Bessatsu Shonen” pada 2009 dan tamat pada April 2021. Selanjutnya, manga ini dirilis dalam bentuk komik berbahasa Inggris oleh Kodansha Comics dan edisi ke-34 diluncurkan pada Oktober 2021. 

Di samping itu, sejak ditayangkan di Netflix, melansir Paste Magazine (25/8), “Attack on Titan” telah menjadi salah satu anime hit yang paling digemari penonton seluruh dunia. Sebagai tambahan informasi, musim final “Attack on Titan” pun telah dikabarkan akan kembali tayang di televisi Jepang pada 2023.