5 hal seru yang bisa dilakukan di Galaxy Macau!

Memasuki momen liburan Natal dan tahun baru, terdapat banyak destinasi wisata yang bisa dipilih untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. 

Salah satunya adalah Galaxy Macau, sebuah world-class luxury integrated resort di Makau, Tiongkok yang menawarkan banyak aktivitas seru bagi wisatawan!

Terlebih, resor seluas 1,1 juta meter persegi ini menawarkan berbagai pengalaman menarik yang ramah keluarga bagi pengunjung. Makanya, tak heran apabila pariwisata Makau perlahan kembali pulih dan mencatatkan peningkatan signifikan dari sebelum pandemi Covid-19.

Pada liburan National Day Golden Week di bulan September-Oktober 2023 lalu, Makau mencatat sebanyak 932.365 pengunjung. Jumlah tersebut meningkat 84% dari masa pra-pandemi pada 2019 silam.

Bahkan, dalam periode delapan hari tersebut, tingkat hunian rata-rata hotel di Makau mengalami peningkatan hingga 88%!

“Belakangan ini Galaxy Macau banyak didatangi oleh kelompok wisatawan beragam dari berbagai belahan dunia, khususnya pasangan dan keluarga muda yang ingin menikmati waktu luang. Kebanyakan dari mereka berasal dari Korea Selatan, Tiongkok, dan tentunya Indonesia,” ujar Assistant Senior President & Media Service Vicky Wu dalam wawancara tertulis kepada TFR, Selasa (12/12).

Sebagai informasi, penerbangan langsung (direct flight) internasional dari Jakarta ke Makau akan segera kembali dibuka, lho.

Lantas, apa saja berbagai kegiatan seru yang dapat dilakukan di Galaxy Macau? Simak selengkapnya berikut ini!

Baca juga: Arab Saudi akan buat 24 taman hiburan dan 420 pusat hiburan per 2030

1. Menginap di sederet hotel mewah

Galaxy Macau merupakan destinasi terbesar hotel-hotel mewah di dunia! Betapa tidak, hanya dalam satu lokasi, terdapat delapan pilihan hotel bintang lima yang dapat dipilih untuk menginap.

Mulai dari Banyan Tree Macau, Galaxy Hotel™, Hotel Okura Macau, JW Marriott Hotel Macau, The Ritz-Carlton Macau, hingga Broadway Hotel.

Terbaru, Galaxy Macau juga membuka dua hotel mewah lainnya, yakni Raffles at Galaxy Macau dan Andaz Macau.

Total ada sekitar 5.000 kamar, suite, dan vila dengan akomodasi bintang lima serta pengalaman spa mewah!

2. Menikmati berbagai fasilitas hiburan

Berkunjung ke Makau tak akan lengkap tanpa merasakan langsung bermain air di Skytop Wave Pool terbesar di dunia yang terletak di Grand Resort Deck di Galaxy Macau.

Resort deck sebesar 75.000 meter persegi itu menawarkan fasilitas terbaik di kelasnya dengan Skytop Adventure Rapids setinggi 575 meter! Di sini, ada pula pantai pasir putih yang membentang hingga 150 meter.

“The Grand Resort Deck di Galaxy Macau merupakan skytop oasis terbesar di dunia dan merupakan destinasi hiburan luar ruangan paling populer di Makau,” ungkap Vicky.

Di samping itu, ada pula Galaxy Cinema, 3D Cineplex terbesar di Makau dengan 4K laser projection; dan Broadway Macau™, teater dengan 2.500 kursi yang menampilkan berbagai pertunjukan, drama musikal keluarga, aktivitas kebudayaan, meet and greet, turnamen video game, dan masih banyak lagi!

3. Wisata kuliner

Di Galaxy Macau, kamu tak perlu bingung menentukan tempat untuk makan. Pasalnya, destinasi ini menawarkan 120 opsi restoran yang bervariasi.

“Resor kami menawarkan ratusan opsi restoran, mulai dari restoran berbintang Michelin hingga restoran otentik yang menyajikan hidangan khas provinsi Tiongkok dan masakan internasional,” jelasnya.

Galaxy Macau merupakan rumah bagi 18 masakan provinsi Tiongkok dan 13 masakan internasional, menjadikannya destinasi kulineran yang luar biasa.

Pengunjung juga bisa menemukan berbagai pilihan masakan Asia dan makanan dengan cita rasa lokal Makau yang otentik di Broadway Food Street yang terletak di Broadway Macau™.

4. Berbelanja produk fesyen dan kecantikan

Setelah makan ingin belanja? Tenang, Galaxy Macau juga dilengkapi dengan destinasi berbelanja terpopuler di Makau, yakni Galaxy Promenade!

Destinasi sebesar lebih dari 100.000 meter persegi itu membawa tren gaya hidup dan berbagai jenama fesyen serta kecantikan.

Terdapat lebih dari 200 jenama mewah di flagship store dan butik gaya hidup. Dengan kata lain, kamu bisa berbelanja beragam produk fesyen edisi terbatas hingga mendatangi pop-up stores yang menawarkan banyak produk!

Mengusung layanan “Asian Heart”, Galaxy Promenade menawarkan pengalaman berbelanja mewah yang beda dari sebelumnya.

5. Menyaksikan pertunjukan musik dan acara lainnya!

Hal lain yang dapat dilakukan di Galaxy Macau adalah menyaksikan berbagai pertunjukan musik dan ragam acara lain di Galaxy International Convention Center (GICC).

Lokasi sebesar 40.000 meter persegi yang dapat menampung hingga ribuan orang itu kerap menggelar berbagai acara, mulai dari konser hingga pesta cocktail.

Area ini bahkan pernah menampilkan sejumlah artis K-pop ternama, seperti BLACKPINK, (G)I-DLE, DAN Jackson Wang!

Nah, itulah berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan saat berkunjung ke Galaxy Macau. Tak hanya bermain casino seperti yang banyak diketahui wisatawan asing, tetapi banyak pula kegiatan ramah keluarga lainnya yang bisa dilakukan.

Untuk diketahui, saat ini Galaxy Macau tengah melakukan pengembangan lebih jauh untuk memperluas pasar dan menghadirkan pengalaman gaya hidup yang lebih memukau, lho! Nantinya, akan lebih banyak lagi hotel mewah hingga ritel yang akan dihadirkan.

“Fase 4 kira-kira akan hadir dengan lokasi seluas 600.000 meter persegi dan dijadwalkan untuk selesai pada 2027,” kata Vicky.