ALICE NINE hiatus sampai batas waktu yang tidak ditentukan

ALICE NINE hiatus sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Band rock visual kei lawas asal Jepang ALICE NINE belum lama mengumumkan bahwa mereka akan hiatus sampai batas waktu yang belum ditentukan. 

Tidak dalam waktu dekat, hiatus yang mereka sebut sebagai “periode beku” (frozen period) itu akan dimulai pada September 2023 mendatang.

“ALICE NINE telah memutuskan bahwa per 3 September 2023, grup kami akan “beku” dan memasuki masa hiatus yang tidak ditentukan,” demikian bunyi pengumumannya, dikutip dari JRock News, Rabu (11/1).

Dalam keterangan yang diluncurkannya, band beranggotakan lima orang tersebut berencana untuk memanfaatkan waktu hiatus mereka dari dunia musik untuk mencapai tujuan masing-masing.

Baca juga: Foo Fighters akan lanjut sebagai band meski tanpa Taylor Hawkins

Hiatus demi perkembangan personal

Grup musik yang terbentuk sejak 2004 silam ini memutuskan untuk hiatus demi mengembangkan diri serta kemampuan personal setiap anggotanya.

Dalam keterangan yang sama, “Selama diskusi untuk visi masa depan, kami berbicara bahwa penting bagi kami untuk berkembang sebagai individu agar kami bisa menghadapi diri sendiri tanpa penyesalan.”

“Hasil dari diskusi tersebut adalah bahwa akan sulit untuk melanjutkan seperti saat ini sambil bekerja untuk mencapai tujuan tersebut. Jadi, kita akan memasuki hiatus—masa beku,” tulis pertanyaan tersebut.

Akan tetapi, sebelum menghentikan aktivitasnya untuk sementara waktu, ALICE NINE akan memperluas tur “LAST DANCE” mereka ke berbagai wilayah di Jepang. 

Dengan demikian, grup musik yang membawakan lagu “TSUBASA” ini memberikan para penggemar berkesempatan untuk mengucapkan salam perpisahan.

Oleh sebab itu, tur tersebut mereka sebut sebagai “LAST DANCE Act 3” bertajuk “Graced the Beautiful Story” dan “Farewell Flowers”.

Ucapan terima kasih sebelum hiatus

Terkait keputusan hiatus tersebut, kelimanya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penggemar. Mereka turut mengatakan, “Kami harap kalian tetap akan memberikan dukungan hangat.”

Pasalnya, pada Oktober 2022 lalu, band rock Jepang ini baru saja merayakan hari jadinya yang ke-18, masih dengan kelima anggotanya.

Sejauh ini, ALICE NINE telah merilis sebanyak 28 single dan 11 album. Selain merilis keterangan tertulis, mereka turut menerbitkan foto-foto terbaru para anggotanya.