Anna Delvey buat acara podcast “The Anna Delvey Show” saat jadi tahanan rumah

Masih ingat dengan Anna “Delvey” Sorokin, seorang penipu sosialita yang kisahnya sampai dijadikan serial Netflix berjudul “Inventing Anna” pada 2022 lalu?

Setelah menjual kisahnya ke Netflix lewat “Inventing Anna”, mencetak NFT, hingga bikin reality show “Delvey’s Dinner Club”, kini Anna meluncurkan podcast: “The Anna Delvey Show”.

Tiap episodenya direkam di dalam apartemennya yang juga merupakan tempat dirinya menjalani hukuman sebagai tahanan rumah.

Premis dari acara podcast tersebut menunjukkan keberanian dan sifat tidak tahu malu dari seseorang yang telah menipu sosialita, hotel mewah, dan bank hingga ratusan ribu dolar.

“Sekarang, Anda bisa bertemu dengan diri saya yang sebenarnya,” kata Anna di pembuka setiap episode dalam podcast-nya.

Baca Juga: Netflix buka restoran, tawarkan pengalaman ‘screen-to-table’

Menghadirkan tamu aktor hingga musisi

Sejauh ini, tamu di podcast “The Anna Delvey” ialah aktor-komedian Whitney Cummings, musisi Julia Cumming, dan aktor serta penulis Kenny Schachter.

Dalam setiap episodenya, Anna biasanya akan mengajukan pertanyaan dan membiarkan bintang tamunya untuk berbicara.

Ada tiga jenis pertanyaan yang diajukan oleh Anna kepada tiga tamunya tersebut, yaitu: “Apakah Anda pernah ditangkap?”.

“Pernahkan Anda berpikir untuk menjadi seseorang dengan rambut pirang?” dan “Bagaimana persepsi kelas dalam industri musik?”

Anna mengatakan, tema utama podcast “The Anna Delvey” adalah pelanggaran aturan yang produktif. 

Maka dari itu, saat ini Anna berupaya ingin menata kembali citranya dan menghapus perlahan reputasinya sebagai seorang penipu.

Selama berada di penjara, Anna menyebut penjara sebagai “pengalaman transformatif”. Ia mengatakan bahwa hal tersebut membuatnya berbeda dari Anna yang pertama kali ditangkap pada 2017.

“Sudah lima tahun sejak saya ditangkap, jadi saya berubah. Saya belajar banyak,” ungkapnya sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia (21/6).

Kisah penipuannya viral dalam serial Netflix “Inventing Anna”

Pada 2022 lalu, serial “Inventing Anna” rilis di Netflix, terinspirasi dari kisah nyata Anna Sorokin yang diangkat dalam artikel di New York berjudul “How Anna Delvey Tricked New York’s Party People” oleh Jessica Pressler.

Diperankan oleh Julia Garner, Anna Sorokin menggunakan nama samaran Anna Delvey untuk menipu sosialita di New York dengan mengaku sebagai pewaris konglomerat di Jerman.

Anna menggunakan persona ini untuk menerima uang tunai, barang, dan jasa ratusan ribu dolar sambil bekerja untuk bisa mencapai tujuannya yaitu membuka klub bertema seni eksklusif.

Sampai seorang jurnalis bernama Vivian Kent (diperankan Anna Chlumsky) tertarik untuk mengungkap penipuannya dengan menuliskan investigasi terkait Anna Delvey.

Serial ini telah ditonton selama 77 juta jam pada akhir pekan setelah peluncurannya. “Inventing Anna” mendapatkan rating 6.8/10 di IMDb dan 64% di Rotten Tomatoes.