Netflix buka restoran, tawarkan pengalaman ‘screen-to-table’

Netflix berekspansi menjadi lebih dari sekadar platform streaming dengan memasuki ruang baru, yakni bisnis kuliner.

Perusahaan streaming tersebut bahkan telah mengumumkan pembukaan restoran pertamanya bernama Netflix Bites.

Melansir Hypebeast, lewat restoran ini, Netflix ingin menghadirkan masakan favorit penonton di layar ke piring makan mereka.

“Melalui Netflix Bites kami menciptakan pengalaman in-person di mana penggemar dapat merasakan sendiri rasanya berada di dalam acara kuliner favorit mereka. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan koki-koki luar biasa yang akan merealisasikan visi ini dan menampilkan sajian lezat mereka,” ujar VP Consumer Products Netflix Josh Simon, dikutip dari The Hollywood Reporter, Kamis (15/6).

Baca juga: Netflix akan luncurkan gim catur “The Queen’s Gambit” pada Juli mendatang

Makanan disajikan oleh koki ternama

Restoran yang akan segera dibuka pada 30 Juni mendatang di Los Angeles, Amerika Serikat, ini akan menyajikan makanan dari koki asal sejumlah acara memasak teratasnya, seperti “Chef’s Table” dan “Iron Chef: Quest for an Iron Legend”.

Beberapa koki yang akan menyajikan masakannya di Netflix Bites ialah Curtis Stone dari “Iron Chef”, Dominique Crenn dari “Chef’s Table” dan “Iron Chef”, serta Rodney Scott dari “Chef’s Table: BBQ”.

Kemudian, ada pula Ming Tsai dari “Iron Chef”, Ann Kim dari “Chef’s Table: Pizza”, Nadiya Hussain dari “Nadiya Bakes”, Jacques Torres dari “Nailed It!”, dan Andrew Zimmern dari “Iron Chef”.

Menanggapi kesempatan ini, Curtis Stone mengungkapkan perasaannya, “Menyajikan makanan ke orang-orang di seluruh dunia adalah hal paling menyenangkan dalam hidup saya, namun pengalaman screen-to-table yang memungkinkan penggemar merasakan apa yang ada di dalam kamera benar-benar luar biasa.”

Untuk menemani masakan yang disajikannya, Netflix juga akan menghadirkan ahli mixologi teratasnya dari “Drink Masters”, yakni Frankie Solarik, Julie Reiner, LP O’Brien, dan Kate Gerwin.

Bukan restoran permanen

Untuk diketahui, Netflix Bites bukanlah restoran yang akan hadir permanen. Pasalnya, ini merupakan restoran pop-up yang akan hadir dalam waktu terbatas saja.

Restoran besutan platform streaming Netflix ini akan buka selama tujuh hari dalam seminggu pukul 5 sore sampai 10 malam untuk layanan makan malam, serta brunch pada Sabtu dan Minggu.

Untuk memperoleh pengalaman menikmati sajian dari koki ternama acara Netflix, penggemar bisa melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung ke sini secara online.

Adapun restoran ini terletak di dalam Short Stories Hotel yang berada di seberang pintu masuk The Grove dan Farmers Market Los Angeles.