Disney+ gaet penulis “Game of Thrones” untuk “Zorro”, dibintangi Wilmer Valderrama

Bryan Cogman, penulis dari serial menga hit “Game of Thrones”, resmi akan menulis dan menjadi showrunner serta produser eksekutif serial terbaru Disney+, “Zorro”.

Berkisah tentang karakter legendaris yang dibuat oleh Johnston McCulley, kisah Zorro telah berulang kali diadopsi ke tayangan layar lebar sejak 1920.

Hingga akhirnya, setelah sekuel “The Mask of Zorro” (1998) terakhir dibuat pada 2005 silam dengan judul “The Legend of Zorro”, pada 2021 Disney+ mengumumkan proyek serial “Zorro” yang akan digarapnya. 

Namun, sejak itu Disney+ baru mengumumkan bahwa Wilmer Valderrama akan membintangi serialnya. 

Akan tetapi, melansir Variety (6/3), streaming platform tersebut baru-baru ini telah mengonfirmasi kehadiran Cogman yang akan mengepalai kisah serial “Zorro”.

Baca juga: Disney rilis live-action “Peter Pan & Wendy” tahun ini, dengan Tinkerbell berkulit gelap

Zorro, karakter ikonik karya McCulley

Dikenal dengan tampilan jubah dan topeng ikoniknya, karakter Zorro buatan Johnston McCulley disinyalir merupakan superhero asli pertama Amerika Serikat. 

Melansir SCREENRANT (7/3), dalam serial terbaru Disney+ ini, plotnya akan menghadirkan versi modern dari serial klasik Disney “Zorro” yang disiarkan di akhir 1950-an, di saluran televisi ABC. 

Menurut keterangan resmi streamer Disney, plot “Zorro” berbunyi, “Ketika tragedi menimpa keluarganya, seorang berprivilese Diego de la Vega (Valderrama) kembali ke kampung halamannya.”

Tidak sampai di situ,  “Di El Pueblo de Los Angeles, ia menemukan budaya korupsi serta ketidakadilan yang membuatnya memakai topeng Zorro — seorang pahlawan asli pertama Amerika.”

Penulisan sekaliber “Game of Thrones” akan dibawa dalam “Zorro”

Lebih lanjut, bergabungnya Cogman yang setia membagikan kepiawaian berkisahnya sebagai penulis 11 episode “Game of Thrones”, “Zorro” disinyalir akan miliki kualitas sekaliber tayangan HBO tersebut.

Betapa tidak, kisah “Game of Thrones” besutan Cogman berhasil membawa pulang empat piala Emmy Awards dan membawa kesuksesan besar bagi HBO. 

Di lain sisi, setelah “Game of Thrones”, Cogman disibukkan dengan perannya sebagai konsultan produser dari musim pertama serial Prime Video milik Amazon, “Lord of the Rings: The Rings of Power”.

Tak berhenti di situ, Cogman juga tengah menulis untuk film remake“The Sword in The Stone” untuk perusahaan Mickey Mouse tersebut.