Jakarta Dessert Week luncurkan ajang penghargaan bagi pengusaha dessert di Jakarta!

Jakarta Dessert Week (JDW) kembali hadir untuk keenam kalinya selama tiga minggu pada 30 September sampai 20 Oktober 2024.

Mengusung tema “Wildlife” yang terinspirasi dari kekayaan alam dan budaya Indonesia, acara ini menghadirkan berbagai inovasi menarik bagi para pecinta hidangan penutup di Jakarta.

Salah satunya ialah peluncuran Golden Swirl Award - Jakarta Edition yang hadir untuk memberikan apresiasi kepada para pemain dessert ibu kota sekaligus sebagai bentuk pengakuan atas kreativitas, inovasi, dan dedikasi para profesional di industri ini.

Pasalnya, merekalah yang telah membawa cita rasa dan kualitas terbaik ke dunia kuliner di Jakarta.

“Kami ingin memberikan penghargaan kepada para pelaku dessert yang telah memberi warna dan kekayaan rasa bagi ibu kota,” jelas Co-Founder Jakarta Dessert Week Primo Rizky, melansir siaran pers yang diterima TFR, Rabu (2/10).

Penghargaan yang ditujukan bagi individu dan usaha yang telah menunjukkan keunggulan dalam inovasi, cita rasa, dan presentasi dessert ini tak hanya menjadi pengakuan terhadap kreativitas mereka.

Golden Swirl Award - Jakarta Edition juga menjadi pendorong bagi para profesional di bidang ini untuk terus berinovasi dan mengangkat industri dessert di Jakarta agar makin maju.

Terdapat beberapa kategori penghargaan yang akan dilombakan, mulai dari Best Cake/Patisserie, Best Dessert Innovation During JDW, dan Pastry Chef of The Year.

Lebih dari itu, JDW 2024 juga merupakan ajang pertemuan besar bagi para profesional di industri F&B, memberikan platform untuk berjejaring dan berkolaborasi; mulai dari koki, pemilik restoran, pemilik kafe, dan inovator dessert.

Sementara bagi brand, JDW 2024 menjadi ajang untuk menampilkan kreasi dan inovasi terbaru mereka.

Baca juga: Medan Dessert Week segera hadir, soroti potensi industri kuliner kudapan manis Indonesia

Kembali dengan format andalannya

Tahun ini, JDW 2024 bekerja sama dengan 50 merchant terkurasi di sekitar Jakarta. Selaras dengan tema yang diusung, seluruh kafe dan restoran yang berpartisipasi akan menampilkan kreasi dessert spesial yang terinspirasi dari keanekaragaman hayati Indonesia.

“Kami berharap para peserta bisa menggabungkan unsur keindahan alam Indonesia ke dalam karya-karya dessert mereka,” jelas Primo.

Adapun acara ini masih menghadirkan format andalannya, yaitu restaurant week, yakni sebuah konsep city restaurant yang memungkinkan publik menikmati dessert spesial dari berbagai kafe dan restoran di seluruh bilangan Jakarta.

Para pengunjung akan mendapatkan Stamp Card yang memungkinkan mereka untuk mengumpulkan stempel voucher diskon sebesar Rp15.000 untuk setiap pembelian menu edisi terbatas melalui aplikasi Horego.

Mereka juga bisa mengikuti undian Stamp Card dengan mekanisme pengumpulan lima cap pada setiap Stamp Card dan mendapatkan hadiah.

Beberapa merchant yang berpartisipasi ialah AB Steak by Chef Akira Back, Amato Dessert Bar, Animale, ANN’S BAKEHOUSE & CREAMERY, Artirasa, Between the Sips, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu saja, JDW 2024 juga menggelar berbagai acara seru, seperti experience tour, pop-up events, lokakarya, hingga demo memasak! Informasi lebih lanjut mengenai acara ini dapat dilihat di Instagram @dessertweek.id.