Kelana Akhir Pekan sukses padukan musik, seni, dan otomotif!

Komunitas Tos & Fun bersama Gigs and Gas sukses menyelenggarakan acara Kelana Akhir Pekan pada Minggu (2/6) lalu.

Kegiatan yang digelar untuk menjalin kolaborasi bagi berbagai komunitas di wilayah Jakarta Timur itu disambut antusias dan berhasil dimeriahkan oleh ratusan pengunjung dari seluruh penjuru Jakarta dan sekitarnya.

Betapa tidak, berbeda dari acara lain yang ada di Jakarta, Kelana Akhir Pekan menawarkan pengalaman unik yang memikat dan mengasyikkan dengan menghadirkan serangkaian pertunjukan live music, pameran seni, dan demonstrasi otomotif.

Adapun proyek ini dilatarbelakangi oleh besarnya minat terhadap otomotif roda dua berjenis kustom dan klasik.

Tos & Fun memahami bahwa minat tersebut lebih dari sekadar hobi, namun bentuk ekspresi yang melahirkan karya seni seperti pinstripe dan mural.

Sementara itu, perpaduan musik dalam acara ini hadir sebagai pelengkap yang kerap hadir dalam setiap penyelenggaraan acara serupa.

Salah satu pengunjung bernama Rizkal mengungkapkan kesannya terhadap acara ini, “Tidak ada yang bisa menandingi atmosfer yang dihasilkan oleh kombinasi musik, seni, dan otomotif di acara ini! Saya sudah merindukan acara semacam ini!”

Baca juga: Wall of Fades 2023 kembali digelar, hadirkan pameran dan acara denim lainnya

Diramaikan band lokal hingga kendaraan kustom!

Guna memberikan hiburan yang menarik dan atraktif bagi komunitas otomotif, Kelana Akhir Pekan menghadirkan panggung musik memukau dengan mengundang band lokal.

Setiap penampilan bahkan berhasil membuat penonton berdansa dan seru-seruan sepanjang malam.

Pameran seni juga tersebar di sepanjang area acara untuk memperkenalkan karya-karya inovatif dari berbagai seniman lokal dan regional.

Berbagai karya seni yang ditampilkan di antaranya lukisan, tufting, pinstripping, hingga sculpting. Uniknya, masing-masing karya memancarkan keunikan dan keindahan yang luar biasa.

Tentunya tak ketinggalan keseruan terkait otomotif, di mana para pengunjung diajak untuk merasakan sensasi berkendara melalui riding bersama Kusuma Hadi yang dimulai dari ELDERS Co dan finish di Tos N Fun House.

Riding tersebut diwarnai oleh perpaduan jenis kendaraan yang tercampur dari motor klasik yang memikat hingga kendaraan konsep kustom.

“Saya sangat terkesan dengan kualitas pertunjukan musik dan karya seni yang ditampilkan. Ini adalah perayaan kebudayaan yang sungguh luar biasa!” tutup Rizka, pengunjung lainnya, dalam kesempatan sama.