Digelar di Senayan Park, LOCALFEST 2024 gandeng seniman lokal Bulletos

Localfest 2024 hadir kembali

LOCALFEST hadir kembali tahun ini dengan membawa puluhan tenant, menghadirkan berbagai macam promo menarik, hingga menampilkan sederet musisi lokal untuk menghibur masyarakat.

Tidak hanya itu, LOCALFEST 2024 yang diadakan pada 30 Agustus-1 September 2024 di Senayan Park ini juga mengadakan beragam aktivitas menarik dengan seniman dan komunitas lokal

Para pengunjung juga dapat menyaksikan live painting oleh beberapa seniman ternama. 

Pasalnya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini LOCALFEST menggandeng seniman lokal Irfan Nugroho atau yang biasa dikenal dengan nama Bulletos.

“Berbagai macam elemen komunitas pun kembali kami libatkan. Kami yakin event ini bisa menjadi pelepas dahaga untuk para pelaku industri kreatif,” ujar Rico Lubis, Head of Community LOCALFEST.

Baca juga: Penelitian baru mengungkap mainan populer anak zaman prasejarah

Kenalkan potensi lokal UMKM

Didukung oleh Pertamina dan juga BRI, LOCALFEST dilatarbelakangi sebagai festival urban kreatif yang menampilkan potensi-potensi lokal dalam bidang fashion, kuliner, musik, hingga seni. 

Pengunjung dapat menemukan lebih dari 50 tenant yang menghadirkan beberapa program promo terbaik mulai dari rilisan eksklusif, beli 1 gratis 1, hingga diskon sampai 80%. 

Tak hanya itu, ada pula cashback sebesar 20% di area Food & Beverage (F&B) Market dengan minimal transaksi Rp 35,000 dengan menggunakan untuk penggunaan EDC ataupun QRIS BRI.

Sebagai ajang pertunjukan kreatifitas lokal, LOCALFEST membawa berbagai fashion brand lokal seperti Reto, Ortus, Saturdays, Thanksinsomnia dan masih ada puluhan lainnya.

Dengan banyaknya tenant yang terkurasi, LOCALFEST membuktikan bahwa Indonesia memiliki banyak sekali UMKM yang memiliki brand lokal dengan produk yang bermutu dan berkualitas tinggi.

Ajang ini menjadi sarana untuk memperkenalkan berbagai macam potensi lokal yang memiliki nilai tambah yang tinggi, mendukung UMKM, dan menumbuhkan rasa bangga terhadap produk lokal. 

“Pertamina cukup bangga menjadi bagian dari festival ini, karena festival ini memiliki semangat yang sama dalam mendukung UMKM lokal dan produk lokal demi peningkatan perekonomian dalam negeri,” ungkap Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso dalam siaran pers.

Selain itu, deretan musisi seperti The Adams, Bernadya, Danilla, Efek Rumah Kaca dan masih banyak musisi lokal sudah dikonfirmasi akan melengkapi LOCALFEST kali ini.

Mengenal LOCALFEST lebih dekat

Ini adalah festival tahunan dengan tujuan memunculkan potensi lokal terbesar dari generasi muda kreatif Indonesia, mulai dari fashion pop up store, pameran seni, musik dan talk show, hingga kuliner.

Dimulai sejak 2013, LOCALFEST ingin memberikan kesempatan bagi semua orang yang tertarik dengan industri kreatif, sehingga mereka dapat berinteraksi dengan pikiran kreatif pendatang baru.

Hadir sebagai wadah untuk menunjukkan potensi industri kreatif lokal, LOCALFEST optimis bisa kembali menggairahkan animo industri kreatif, khususnya di bidang clothing line dan seni.

Nah, jika tertarik, harga tiket masuk per harinya adalah sebesar Rp35.000, dengan penawaran spesial bundling 4 tiket dengan harga Rp100.000 dan ada diskon 30% melalui aplikasi Mypertamina.

Untuk Info lebih lanjut mengenai LOCALFEST, bisa ditemukan pada akun instagram @localfestid atau website resmi LOCALFEST di localfest.ruangevent.com.