Manga “Given” akan selesai di chapter selanjutnya, tayang 30 Maret 2023

Manga “Given” karya mangaka Natsuki Kizu dikabarkan akan mencapai chapter selanjutnya sekaligus terakhir pada rilisan selanjutnya yang tayang 30 Maret 2023 mendatang.

Kabar selesainya kisah Mafuyu dan Ritsuka itu diumumkan langsung oleh akun Twitter resmi dari majalah Shinshokan Cheri+ pada Senin (30/1) kemarin.

“Given”, merupakan sebuah manga yang berkisah tentang ‘boy-love’ dan digarap oleh mangaka Natsuki Kizu. Manga ini debut pada 2014 dalam salah satu edisi majalah Cheri+ .

Selanjutnya, penerbit Shinshokan yang menjadi induk perusahaan majalah tersebut telah mencetak buku kompilasi “Given”, yang volume ke delapannya dicetak Oktober 2022 lalu. 

Sedangkan, versi terjemahan Bahasa Inggris “Given” dirilis oleh penerbit SuBLime milik Viz Media. 

Baca juga: Adaptasi drama panggung manga “Chainsaw Man” hadir September 2023

Sinopsis manga “Given”

Kisah dari manga bertajuk “Given” karya Kizu ini berkisar pada dua karakter utama bernama Mafuyu Sato dan Ritsuka Uenoyama.

Melansir Anime News Network (30/1), karakter Ritsuka tiba-tiba dihadapkan dengan perasaan jenuh dan tidak lagi tertarik untuk memainkan instrumen gitar kegemarannya. 

Hingga suatu hari, ia bertemu Mafuyu yang tengah memegang sebuah gitar yang rusak. Ritsuka pun secara cuma-cuma terdorong untuk mengajarkan Mafuyu bermain gitar. 

Selanjutnya, setelah mendengar alunan suara Mafuyu, kehidupan Ritsuka berubah sepenuhnya. 

Manga ‘boy-love’ “Given” telah diadaptasi menjadi anime

Rupanya, Noitamina dari Fuji TV pun mulai menayangkan anime adaptasi “Given” pada Juli 2019. 

Bahkan, melansir sumber yang sama, anime itu menjadi adaptasi kisah ‘boy-love’ pertama yang tayang di kanal televisi tersebut.

Di sisi lain, anime itu juga ditayangkan dalam layanan streaming Crunchyroll sejak pertama dirilis. Serta versi terjemahan Bahasa Inggrisnya dirilis pada Agustus tahun lalu.