Nike rilis kolaborasi Air Jordan 1 High dengan “Spider-Man: Across the Spider Verse”

Nike kolaborasi dengan “Spider-Man: Across the Spider Verse”.

Berkolaborasi dengan film animasi “Spider-Man: Across the Spider Verse”, Nike meluncurkan edisi spesial Air Jordan 1 sebagai bagian dari peluncuran film. 

Sneakers edisi spesial yang memiliki beberapa warna itu rencananya dirilis pada 20 Mei mendatang.

Dikutip dari Comic Book (5/1), sebelumnya pada 2018, Nike sudah pernah berkolaborasi dengan Marvel untuk meluncurkan sepasang “Origin Story” Jordan untuk merayakan perilisan “Into the Spider-Verse”.

Namun, berbeda dengan kolaborasi beberapa tahun lalu yang menargetkan konsumen remaja, kali ini Nike menghadirkan desain sepatu yang lebih adventurous.

Dalam potret yang beredar, terlihat sepatu tersebut hadir dengan dominasi warna merah dan sejumlah elemen pada detailnya, terinspirasi dari animasi adaptasi komik itu.

Betapa tidak, Air Jordan 1 High tersebut memiliki upper base berwarna putih dengan aksen panel merah dan kulit berwarna hitam pada bagian tumit.

Terdapat pula detail motif sayap, lengkap dengan tag “NIKE AIR”, dan printed insole. Desain sepatu juga dilengkapi dengan rubber outsole dan midsole berwarna putih. 

Melansir Hypebeast, sepatu tersebut dapat dibeli seharga $200 atau sekitar Rp2,9 juta.

Baca juga: Donald Glover akan perankan Hypno-Hustler di film “Spider-Man” selanjutnya

Sinopsis “Spider-Man: Across the Spider Verse” 

Sementara itu, film animasi garapan Sony Pictures Animation ini telah meluncurkan sejumlah cuplikan dan potongan dari film tersebut. 

Beberapa hari pasca kolaborasinya bisa dibeli, Miles Morales dan Gwen Stacy serta karakter lainnya akan hadir di layar lebar pada 2 Juni mendatang.

Nantinya, Miles akan kembali dalam “Spider-Man: Across the Spider Verse” dan bertemu dengan Gwen. Miles akan bertemu dengan sekelompok tim Spider-People yang bertugas melindungi keberadaannya. 

Akan tetapi, di waktu bersamaan, ia akan dihadapi dengan ancaman baru. Miles akan beradu dengan Spiders lainnya sebagai pahlawan untuk menyelamatkan orang-orang yang dicintainya.