Pameran “Immersive Hong Kong” tawarkan pengalaman jalan-jalan secara virtual

Departemen Layanan Informasi Hong Kong meluncurkan pameran “Immersive Hong Kong” di Jakarta, Indonesia, sebagai bagian dari kampanye promosi di negara-negara ASEAN.

Pemeran yang bertema “Hong Kong - Where the world looks ahead” tersebut mengangkat kekuatan, kelebihan, serta peluang unik Hong Kong untuk menarik wisatawan bisnis dan liburan.

Pasalnya, pameran tersebut itu menggunakan teknologi yang membuat pengunjung seakan bisa berjalan-jalan dan merasakan Hong Kong secara virtual dan interaktif.

Debut untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia, pameran tersebut berlangsung sejak 23-30 Juli di Gandaria City Mall, Jakarta, dan bisa dikunjungi secara gratis oleh publik.

Terbagi dalam empat zona tematik

Selama di dalam pameran, pengunjung dalam mengeksplor empat zona tematik, yakni “Jembatan Keuangan”, “I&T Brain Bank”, “Kreativitas Tanpa Henti”, serta “Keragaman dan Tanaman Hijau”.

Semua zona tersebut menampilkan ilustrasi kreatif pesona Hong Kong dari berbagai sisi dalam bentuk tiga dimensi (3D) yang dapat dinikmati pengunjung dengan mata telanjang.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati langit malam Hong Kong yang menakjubkan dan penuh warna, diilustrasikan oleh seniman Hong Kong Messy Desk (Jane Lee).

Lewat panel digital di pameran ini pun pengunjung dapat mengetahui informasi serta pengalaman dari berbagai perusahaan dan talenta ASEAN yang tinggal di Hong Kong.

Hal tersebut ditampilkan dengan harapan para pengunjung punya referensi mengapa kota ini jadi salah satu tempat yang paling diidamkan untuk berwisata, tinggal, bekerja, dan berinvestasi.

Semua informasi tersebut pun dibalut dengan kreativitas dan visual warna-warni yang memadukan seni-teknologi dan memberikan pengalaman imersif menarik bagi pengunjung.

Baca juga: Busana karya siswa SMK Kudus ramai diminati di Hong Kong Fashion Week

Bisa dapat kesempatan menangkan tiket pesawat!

Di samping itu, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai permainan menarik, salah satunya dengan ambil foto dan mengunggahnya di media sosial setiap orang.

Menariknya, pengunjung dapat mengikuti permainan untuk mendapatkan kesempatan memenangkan tiket pesawat pulang-pergi dari Jakarta ke Hong Kong serta souvenir. 

Nantinya, sebanyak 500 pemenang masing-masing akan menerima tiket pesawat kelas ekonomi pulang pergi dari Jakarta ke Hong Kong (syarat dan ketentuan berlaku). 

Rupanya, tiket pesawat tersebut disponsori oleh Promosi Giveaway Tiket “World of Winner” dari Bandar Udara Internasional Hong Kong.

Untuk informasi lebih lanjut seputar pameran ini, kunjungi halaman khusus di situs web Brand Hong Kong (www.brandhk.gov.hk/hkpromotion-asean2023).