Jawara F1 Lewis Hamilton bikin rumah produksi, gaet Brad Pitt hingga sutradara "Top Gun"

Pembalap sekaligus jawara F1 Lewis Hamilton baru-baru ini berkolaborasi dengan agensi talent milik manajernya untuk mendirikan rumah produksi yang diberi nama Dawn Apollo Films. 

Tak tanggung-tanggung, melansir Deadline (25/10), salah satu proyek film pertama dari rumah produksinya akan dibintangi Brad Pitt dan diarahkan sutradara “Top Gun: Maverick” Joe Kosinski.

Selain film bersama Pitt dan Kosinski, Dawn Apollo Films juga akan meluncurkan dokumenter kisah perjalanan Formula One Lewis Hamilton yang diluncurkan pada akhir tahun depan atau awal 2024. 

Tidak hanya itu, ternyata rumah produksi Hamilton bersama agensi Copper milik Penni Thow itu juga bakal bekerja sama dengan Apple TC+ untuk proyek kedua perdananya. 

Pembalap Mercedes itu mengujar kepada Deadline (25/10), bahwa garapan Dawn Apollo akan berisi “percakapan penuh arti dan cerita yang berpengaruh besar.”

Lebih lanjut, Dawn Apollo Films ternyata berambisi untuk menjadi rumah produksi yang menyuarakan keberagaman suara dari berbagai sektor seperti olahraga, budaya, fesyen, sampai teknologi.

Hamilton mengungkap kepada Deadline bahwa dorongan membangun Dawn Apollo Films datang dari kegelisahan tentang pegangan kehidupannya pasca karier balapnya rampung.

“Ketika saya berhenti balapan –yang tidak saya rencanakan untuk sementara waktu karena saya masih merasa berada di tempat yang baik – saya ingin itu mulus,” terang Hamilton.

“Saya ingin dapat melanjutkan untuk sepenuhnya fokus pada Dawn Apollo Films dan dapat melompat pada tingkat yang sama dengan yang biasa saya lakukan,” pungkasnya.