James Gunn dan Peter Safran akan jadi duo CEO DC Studios untuk Warner Bros.

Filmmaker James Gunn dan produser film Peter Safran akan menjadi co-chairs dan co-CEO dari DC Studios, divisi terbaru Warner Bros. yang menggantikan DC Films. 

Pasalnya, kabar ini mengikuti informasi terakhir keluarnya presiden Walter Hamada dari posisinya sebagai Presiden DC Films sebelum kontraknya usai beberapa waktu yang lalu.

Melansir THE Hollywood REPORTER (25/10), akhir-akhir ini Gunn dan Safran memang kerap terlihat di komplek Warner Bros. Keduanya bahkan dikabarkan menghadiri rapat bersama co-chair Warners film Michael De Luca tentang proyek-proyek kedepannya.

 “DC memiliki karakter paling menghibur, kuat, dan ikonik di dunia. Dan saya senang memiliki bakat yang saling melengkapi dari James dan Peter yang bergabung dengan tim kelas dunia kami untuk mengawasi arah kreatif DC Universe yang berlapis,” ujar CEO Warner Bros. Discovery David Zaslav dalam pernyataan resminya. 

CEO Warner Bros. Discovery itu melanjutkan, “Pengalaman mereka selama puluhan tahun dalam pembuatan film, hubungan dekat dengan komunitas kreatif, dan rekam jejak yang terbukti mendebarkan penggemar superhero di seluruh dunia.”

“(Hal itu) membuat mereka memiliki cara unik yang memenuhi syarat untuk mengembangkan strategi jangka panjang di seluruh film, TV, dan animasi, dan membawa waralaba ikonik ini ke tingkat berikutnya dalam storytelling kreatif,” tambahnya.

Lantas, siapakah duo yang akan menduduki posisi tertinggi di DC Studios ini? Ternyata, James Gunn merupakan sosok dibalik film hit adaptasi komik Marvel “Guardians of the Galaxy” (2014). 

Gunn juga turut mengembangkan “The Suicide Squad” (2018) dari DC. Sedangkan, Peter Safran kerap bekerja di bagian tata kelola film, di mana Gunn pernah menjadi salah satu kliennya. 

“Kami merasa terhormat dapat bekerja untuk DC yang kami cintai sejak kecil. Kami menantikan kolaborasi bersama para penulis, sutradara, dan aktor dari seluruh dunia untuk membangun semesta (DC) berlapis yang memungkinkan ekspresi individual seniman yang terlibat,” ujar pernyataan resmi Gunn dan Safran.

Duo ini nantinya akan memegang peran yang berbeda dalam DC Studios. Gunn akan berfokus pada hal-hal kreatif dan Safran di sisi lain akan menggarap rancangan produksi dan bisnis DC Studios. 

Keduanya akan bekerja langsung untuk David Zaslav selaku CEO Warner Bros. Discovery dan juga jajaran petinggi lainnya, seperti De Luca dan Pamela Abdy.