Setelah 10 tahun, kreator "One-Punch Man" dan "Mob Psycho 100" luncurkan manga baru

Majalah Shonen Sirius milik Kodansha telah umumkan dalam rilis terbarunya bahwa kreator manga “One-Punch Man” dan “Mob Psycho 100” akan segera merilis cerita manga terbarunya setelah 10 tahun.

Pasalnya, manga berjudul “Versus” itu akan rilis pada 26 November 2022 mendatang. Menurut majalah Shonen Sirius, dikutip dari Anime News Network (28/10), manga terbaru kreator yang biasa dikenal dengan ONE itu berisi kisah dunia fantasi yang diinvasi dan ditekan oleh musuh utamanya, iblis.

Majalah tersebut pun menjelaskan bagaimana para iblis itu dikuasai oleh ‘Dark Lord’ dan 47 jenderalnya. “Versus” pun mengisahkan 47 superhero yang siap membantai para iblis dan menyelamatkan dunia. 

Di samping itu, melansir Hypebeast (24/10), berdasarkan sinopsisnya, manga “Versus” ternyata memiliki kesamaan premis cerita dengan karya Shinya Umemura dan Takumi Fukui “Record of Ragnarok”. Cerita itu berkisah tentang pertarungan 13 manusia dan 13 dewa untuk menyelamatkan kemanusiaan.

Meski begitu, menariknya kali ini ONE tak bekerja sendirian dalam menggarap manga berjudul “Versus”. ONE berkolaborasi dengan mangaka “The King of Fighters: A New Beginning”, Kyōtarō Azuma.

Sebagai informasi, ONE terakhir merilis manga "Mob Psycho 100" di platform Ura Sunday pada 2012 silam. Manga itu kemudian masuk dalam aplikasi Manga ONE milik Shogakukan pada 2014, dan mengakhiri volume terakhirnya pada 2017.

Manga karya ONE itu kian populer dan telah diadaptasi menjadi serial anime televisi yang mencapai tiga musim dan diluncurkan pada 5 Oktober lalu. Netflix bahkan juga mengadaptasi cerita "Mob Psycho 100"  menjadi film live-action pada 2018.

Pada tahun peluncuran "Mob Psycho 100", bersama Yūsuke Murata, ONE pun merilis “One-Punch Man” di situs Tonari no Young Jump milik Shueisha. Tiga tahun setelahnya, manga itu diadaptasi ke dalam tayangan anime.

Di sisi lain, kolaborator ONE mangaka Kyōtarō Azuma, merupakan mangaka pembuat "The King of Fighters: A New Beginning" yang pertama rilis pada Januari 2018 dan berakhir pada September 2020.