Queen rilis lagu Freddie Mercury “Face It Alone” yang belum pernah terdengar

Queen telah merilis lagu yang belum pernah didengar khalayak, yang direkam bersama mendiang vokalis Freddie Mercury. Lagu tersebut berjudul “Face It Alone” yang dirilis pada Kamis (13/10) kemarin.

“Kami agak lupa tentang trek ini, tetapi itulah dia, permata kecil ini. Ini luar biasa, penemuan yang nyata. Ini adalah masterpiece yang sangat menggairahkan,” kata drummer Queen Roger Taylor, dalam sebuah pernyataan, sebagaimana melansir laman People (13/10).

Di samping itu, gitaris Brian May juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa lagu “Face it Alone” juga dikerjakan oleh mantan anggota Queen, John Deacon, yang meninggalkan band pada 1997. 

“Saya senang tim kami dapat menemukan trek ini. Setelah bertahun-tahun, senang mendengar kami berempat ... ya, Deacy juga ada di sana ... bekerja di studio dengan ide lagu hebat yang tidak pernah selesai ... sampai sekarang,” kata Brian yang kini berusia 72 tahun.

Face It Alone” dibuat saat rekaman album Queen “The Miracle” pada 1989. Masa itu diliputi ketegangan sebab Freddie telah didiagnosa penyakit AIDS yang membuat dirinya meninggal dua tahun kemudian.

Menariknya, ternyata pemikiran Freddie terkait kondisi mentalnya saat terkena penyakit tersebut tampaknya tercurahkan lewat lagu “Face It Alone” yang sempat dibocorkan keberadaannya Juni lalu.

Di samping itu, lagu tersebut akan muncul sebagai box set yang disertakan dalam perilisan ulang album “The Miracle”, yaitu “The Miracle Collector’s Edition” pada 18 November mendatang. 

Nantinya, box set akan memuat delapan disc yang mencakup vinyl LP dari versi lama yang hilang hingga DVD berisi video musik, wawancara, dan cuplikan behind-the-scenes.

Sebelumnya, lagu “Face It Alone” sempat tidak bisa diselamatkan, menurut Roger. Namun, tim teknik mereka mengusahakan lagu tersebut.  “Tim teknik kami yang luar biasa berkata, 'Oke, kita bisa melakukan ini, seperti menjahit potongan-potongan. Itu indah. Menyentuh,” kata pria berusia 73 tahun itu.