“Tom and Jerry” diubah dalam bentuk kawaii untuk serial animasi di Jepang

Salah satu kartun klasik dan populer asal Amerika, “Tom and Jerry”, akan dibuat menjadi serial Jepang dan kabarnya menampilkan animasi yang berbeda dengan versi orisinalnya.

Pasalnya, Turner Japan Co., Ltd., yang mengoperasikan saluran Cartoon Network Jepang pada Jumat (11/11) lalu telah lebih dulu menayangkan kartun tersebut yang berfokus pada Jerry.

Menariknya, dalam tayangan berdurasi tujuh jam itu, terlihat karakter tikus dalam serial kartun ikonis tersebut hadir dengan tampilan khas anime yang lebih kawaii atau menggemaskan.

Karakter Tuffy atau yang dikenal dengan Nibbles juga akan hadir meramaikan animasi menggemaskan ini. Adapun serial tersebut dirilis bertepatan dengan Hari Keju yang merupakan makanan favorit Jerry. 

Melansir CBR (13/11), seluruh karakter di serial “Tom and Jerry” versi Jepang memiliki tampilan yang lebih lembut dan terlihat lebih bulat, dengan warna yang lebih muted jika dibandingkan dengan versi Cartoon Network.

Tidak hanya dari karakternya, judul kartun pun dibuat menggunakan jenis font yang berbeda, yakni dalam huruf hiragana untuk menghadirkan visual yang lebih menggemaskan.

Sementara itu, dikutip dari Next Shark (12/11), animasi pendek Jepang itu masih akan mengangkat kisah kejar-kejaran antara Tom dan Jerry, meskipun mereka tak akan seagresif atau sekejam karakter aslinya.

Namun, “Tom and Jerry” versi anime menggemaskan pun sejauh ini secara eksklusif ditayangkan di Cartoon Network Jepang dan sayangnya, belum berencana dihadirkan di negara lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, kartun itu juga akan merilis sejumlah koleksi spesial tableware bernama Tom and Jerry Fruity Party yang merupakan hasil kolaborasi dengan perusahaan Loft, dalam rangka merayakan Hari Keju.