Demi kolaborasi dengan Fortnite, Ralph Lauren desain ulang logonya

Jenama Ralph Lauren menjadi rumah mode terbaru yang berkolaborasi dengan Fortnite. Sebagai bagian dari kerja sama, logo kuda ikonis Ralph Lauren pun didesain ulang menjadi kartun llama.

Bentuk kerja sama antara kedua gim dan jenama mode ini akan hadir berupa dua pakaian digital dalam gim yang didesain Lauren dan tersedia di item shop Fortnite mulai 5 November mendatang.

Rupanya, melansir dari The Verge (31/10), pakaian digital dalam online game tersebut terinspirasi oleh desain khas Fortnite, tetapi tetap menampilkan ciri khas Ralph Lauren yang kaya akan detail.

Tidak hanya secara digital, ternyata akan ada pula komponen fisik dengan koleksi kapsul berupa kaos polo dan sweater yang bisa penggemar Fortnite dapatkan mulai hari ini, Rabu (2/11).

Pasalnya, pakaian yang akan dijual kembali secara online dan offline pada rilisan kedua, 1 Desember mendatang itu menampilkan logo hasil didesain ulang serta terinspirasi dari skin digital di Fortnite.

Bahkan, Ralph Lauren juga akan menyediakan versi fisik sepatu boot seperti yang dipakai oleh karakter dalam gim. Sepatu tersebut dikabarkan akan segera dirilis beberapa bulan mendatang.

Kabar baik itu pun dikonfirmasi perwakilan perusahaan. “Koleksi kapsul fisik menerjemahkan pakaian (dalam gim) ke dunia nyata. Sepatu boot dalam gim akan hadir dalam bentuk fisik yang mirip dengan versi digital ditampilkan oleh Fortnite, dan akan tersedia beberapa bulan lagi.”

Lantas, terkait desain logo untuk kolaborasi ini, Ralph Lauren mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama logonya didesain ulang seperti ini.

Desain ulang logo ini merupakan “bukti kepercayaan Ralph Lauren pada kekuatan metaverse”.

Pasalnya, tidak tanggung-tanggung, jenama ini juga berencana untuk menyelenggarakan turnamen Fortnite virtual dan streaming langsung Twitch. Lantas, kerja sama ini menjadi usaha metaverse terbesar Ralph Lauren setelah kemitraan sebelumnya dengan Bitmoji, Roblox, dan Zepeto.

Menariknya, kolaborasi Ralph Lauren dan Fortnite bukanlah kerja sama pertama yang dilakukan antara jenama fesyen dan gim. 

Sebelumnya, Fortnite telah lebih dulu menjalin kerja sama dengan sejumlah rumah mode seperti Balenciaga dan Moncler untuk menghadirkan in-game gear.

Adapun rumah mode lainnya yang pernah bekerja sama dengan gim online, mulai dari Gucci yang berkolaborasi bareng Roblox, Louis Vuitton yang digandeng oleh League of Legends, dan terbaru adalah kerja sama antara Minecraft dan Burberry.