Netflix akan garap gim PC AAA, buka lowongan untuk game director

Ingin jadi lebih dari sekadar platform streaming, Netflix diduga akan segera menggarap gim PC AAA terbaru. Hal itu terlihat dari sejumlah lowongan kerja yang dibuka perusahaan tersebut untuk mengisi posisi game director, art director, dan technical director.

Tidak hanya itu, lowongan kerja yang dibuka Netflix untuk studio gim barunya di Los Angeles itu, juga sedang mencari produser dan engineer

Akan tetapi, disebabkan ini merupakan proyek yang belum secara resmi diumumkan, belum ada detail lebih lanjut terkait gim garapan Netflix tersebut.

Di sisi lain, melansir The Verge (23/11), pada lowongan kerja game director, Netflix mengatakan pihaknya mencari pemimpin kreatif untuk gim orisinil generasi pertamanya. 

Keinginan Netflix untuk melebarkan sayapnya ke dunia gim sebenarnya bukanlah hal yang baru.

Akan tetapi, sampai saat ini perusahaan streaming tersebut masih fokus pada lingkup mobile. Gim telah ditambahkan di aplikasi seluler Netflix pada November tahun lalu.

Sejak saat itu, Netflix telah meluncurkan sejumlah gim, seperti “Lucky Luna”, “Into the Breach”, dan “Desta: The Memories Between”, dengan banyak gim lainnya yang tengah dikembangkan.

Bahkan, Netflix juga telah mengakuisisi sejumlah pengembang seperti Boss Fight Entertainment dan Night School Studio untuk merealisasikan tujuannya.

Namun, pada Oktober lalu, VP of Games Netflix Mike Verdu memberikan sedikit hint bahwa gim Netflix akan segera hadir untuk PC, bersama dengan sejumlah gim lainnya seperti cloud gaming.

“Kami sangat serius untuk mengeksplorasi tawaran cloud gaming, sehingga kami bisa menjangkau pelanggan di televisi dan PC. Kami akan melakukan pendekatan yang sama seperti dengan seluler,” kata Verdu beberapa waktu lalu.