Penyanyi theme song “My Hero Academia” ditahan atas dugaan penyerangan

Kepolisian Metropolitan Tokyo menangkap Yūya Arai, penyanyi dan penulis lagu yang dikenal dengan nama Kiro Akiyama, atas dugaan penyerangan terhadap seorang kenalan perempuannya.

Melansir Comic Book (27/11), Akiyama diringkus di apartemennya yang berlokasi di Shibuya, Tokyo, Jepang pada Rabu (23/11) tengah malam waktu setempat. Dalam laporan dijelaskan bahwa penyerangan yang dilakukan penyanyi tersebut menyebabkan luka fisik pada korban.

Berdasarkan investigasi kepolisian, keduanya berselisih dalam apartemen penyanyi yang kerap mengisi lagu anime itu sebelum akhirnya terjadi penyerangan, seperti menarik rambut korban dan tindakan lainnya.

Sebelum itu, perempuan tersebut memang telah berada di apartemennya untuk berkunjung. Kini polisi masih terus menginvestigasi kasus ini dan mengatakan tersangka telah mengakui tuduhan tersebut. 

Penahanan ini merupakan skandal pertama yang menyandung Akiyama. Namun, Epic Records Japan yang menaunginya belum memberikan tanggapan apa pun terkait situasi yang menimpa salah satu talent-nya.

Kiro Akiyama sendiri ialah salah satu penyanyi theme song populer. Saat ini namanya tengah populer karena membawakan ending theme songSketch” untuk musim keenam anime “My Hero Academia”.

Lagu itu berhasil menyita perhatian penggemar, tetapi setelah muncul skandal yang menimpa sang penyanyi, banyak yang bertanya-tanya apakah “My Hero Academia” akan terpaksa mengubah akhirnya.

Pasalnya, Kiro Akiyama sebelumnya juga telah dikenal karena membawakan single bertajuk “Identity” untuk musim kedua animeThe Promised Neverland”.