Chie Nakamura, pengisi suara Sakura “Naruto” hiatus karena masalah kesehatan

Agensi Axl One mengumumkan pada Senin (28/11) bahwa pengisi suara Chie Nakamura yang menjadi sosok di balik Sakura dalam serial “Naruto” akan menjalani hiatus untuk waktu yang tidak ditentukan.

Dalam keterangannya, dijelaskan bahwa Nakamura tengah menjalani diagnosis dan perawatan di rumah sakit karena masalah kesehatan yang menimpanya sejak Oktober lalu. Selaras dengan itu, melansir Anime News Network (29/11), diketahui Nakamura didiagnosis kolitis ulseratif atau radang usus besar.

Kolitis ulseratif sendiri merupakan penyakit yang dapat menimbulkan berbagai gejala, termasuk sakit perut, penurunan berat badan, demam, hingga anemia. 

Meski diketahui belum ada obat untuk penyakit ini, tetapi tersedia perawatan untuk mengobati gejalanya.

Sementara itu, kondisi kesehatan Nakamura telah membaik saat ini, tetapi dirinya tetap harus menjalani hiatus untuk melanjutkan perawatan dan menjalani masa pemulihan.

Axl One juga menekankan bahwa kesembuhan Nakamura merupakan prioritas utamanya dan akan segera menginformasikan penggemar apabila ada progres terkait kondisi kesehatannya.

Nakamura sendiri merupakan pengisi suara sejumlah karakter di anime populer. Salah satu karakter terkenal yang suaranya ia bawakan adalah karakter berambut pink, Sakura Haruno dari waralaba “Naruto”. Ia juga pengisi suara karakter Nuinokata di “Dororo”, dan Sophitia di gim “Soul Calibur”.

Karena masalah kesehatan ini, dikutip dari Comic Book (28/11), Axl One belum dapat memastikan kapan Nakamura akan kembali untuk mengisi suara Sakura di “Boruto: Naruto Next Generation”. 

Pasalnya, anime tersebut juga belum mengumumkan apakah peran Sakura memerlukan cast baru untuk sementara waktu selama masa hiatus ini.

Menanggapi kabar kurang menyenangkan ini, para penggemar “Naruto” dari seluruh dunia turut mendoakan kesembuhan untuk sang aktris. 

Art, PeopleArdela NabilaComment