Terjun ke balik layar Broadway, Mariah Carey jadi produser “Some Like It Hot”

Pertunjukan musikal Broadway “Some Like it Hot” resmi mengumumkan pada Senin (27/11) kemarin bahwa penyanyi hit “Hero” Mariah Carey telah bergabung dengan tim produksinya sebagai co-producer

Meski belum ada keterangan jelas, kerja apa yang dilakukan Mariah Carey sebagai seorang co-producer “Some Like it Hot”. Namun, melansir The Hollywood Reporter (28/11), Carey mengaku sangat tertarik dengan musikal Broadway adaptasi dari film 1959 yang dibintangi Marilyn Monroe tersebut.

Betapa tidak, rupanya Carey adalah penggemar berat Marilyn Monroe. Penyanyi ini mengaku, “Saya pertama mengetahui alur cerita (“Some Like it Hot”) dari film yang dibintangi Marilyn Monroe.”

“Ia (Monroe) telah menjadi sosok yang penting dalam hidup saya, sangat penting sampai-sampai saya membeli piano grand putih miliknya lewat pelelangan,” lanjut Carey.

Lebih lanjut, Carey mengujar bahwa pertunjukan yang diadaptasi oleh Neil Meron itu memiliki pesan-pesan yang penting bagi masyarakat, seperti “mempromosikan inklusivitas, merayakan keberagaman — saya bangga untuk mengenalkan Some Like It Hot untuk penonton masa kini.”

Pertunjukan yang akan tayang pada 11 Desember mendatang di Shubert Theatre New York, Amerika Serikat, itu mengisahkan petualangan dua musisi asal Chicago yang menjadi saksi pembunuhan.

Selain Mariah Carey, berdasarkan laporan The Hollywood Reporter, ada 22 co-producer lainnya untuk musikal “Some Like it Hot” tersebut. Beberapa di antaranya adalah Robert Greenblatt, Kenny Leon, dan perusahaan lain seperti The Dalgleish Library Company Group.

Bergabungnya Carey dalam balik layar Broadway ini menambahkan deretan selebriti yang melakukan hal sama. Meski, melansir Deadline (28/11), hingga kini belum jelas tugas, kewajiban, dan komitmen finansial para produser selebriti.

Deretan nama tersebut beberapanya ialah jawara NBA Dwyane Wade, aktor Gabrielle Union, dan bintang Drag Race RuPaul yang awal bulan ini bergabung dalam tim produksi musikal “Ain’t No Mo’”.

Di sisi lain, musim sebelumnya, Nick Jonas dan Priyanka Chopra Jonas memutuskan bergabung dalam produksi komedi Broadway “Chicken & Biscuits” usai menonton preview pertunjukan di Square Theatre.