“Haikyu!!” akan dapat adaptasi drama panggung tahun depan

Dalam acara The Jump Festa 2023 pada Sabtu (17/12) terungkap bahwa “Haikyuu!! Gekidan” akan mendapatkan adaptasi drama panggung yang direncanakan berlangsung pada Agustus 2023.

Tidak hanya itu, drama panggung yang akan dilangsungkan di Tokyo, Jepang itu pun akan dibintangi oleh aktor berusia 15 tahun bernama Kenshirō Katō sebagai Shōyō Hinata.

Melansir Anime News Network (18/12), aktor Kenta Suga, yang sebelumnya memerankan Shōyō Hinata di drama panggung “Hyper Projection Engeki Haikyu!!” bakalan menyutradarai drama ini.

Rupanya, kabar ini bukan hal yang sepenuhnya mengejutkan karena Suga telah mengumumkan perannya sebagai sutradara untuk drama ini dalam sebuah video yang diunggah pada Agustus lalu.

Lantas, “Hyper Projection Engeki Haikyu!!” yang terdiri dari 11 penampilan drama panggung sebelumnya telah berhasil digelar dan dihadiri oleh lebih dari 300.000 pengunjung sejak tahun 2015-2019.

Di samping itu, “Haikyu!!” sendiri merupakan manga karya Haruichi Furudate yang pertama kali dirilis pada 2011. Serial tersebut berakhir pada Juli 2020. Shueisha menerbitkan volume terakhir serial manga tersebut pada November 2020.

Adapun Viz Media yang menerbitkan manga “Haikyu!!” secara digital dan cetak, kemudian MANGA Plus yang menerbitkan versi digital dalam bahasa Inggris.

Bahkan, serial ini telah berhasil terjual sebanyak lebih dari 55 juta salinan per Agustus 2022 dan pernah menduduki manga terlaris kedua di Top 10 Weekly Chart Oricon, setelah “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba”, sebagaimana dikutip dari CBR (18/12).

Untuk ceritanya, “Haikyu!!” mengangkat kisah Shōyō Hinata, seorang pemain voli remaja yang bermimpi menjadi “Little Giant” selanjutnya usai melihat pemain bertubuh pendek berhasil menghadapi berbagai tantangan dalam perjalanannya.

Adaptasi anime dari manga ini pertama kali dirilis di televisi oleh Production I.G pada April 2014. Musim keduanya tayang pada Oktober 2015, dilanjutkan musim ketiga pada Oktober 2016.

Sementara itu, musim keempat bagian pertama, “Haikyu!! To The Top” dirilis pada Januari 2020, episode ke-13 tayang pada April 2020, dan bagian kedua yang terdiri dari episode 14-25 tayang pada Oktober 2020 setelah sempat tertunda akibat COVID-19.

Tak hanya adaptasi serial anime dan drama panggung, “Haikyu!!” juga hadir dalam bentuk film “Haikyu!! Final”, animasi pendek, film kompilasi anime, hingga sejumlah video anime.