Dokumenter Netflix Pangeran Harry dan Meghan Markle menggegerkan netizen

Serial dokumenter yang mengangkat kisah Meghan Markle dan Pangeran Harry akan segera tayang di Netflix mulai tanggal 8 Desember mendatang. 

Bertajuk “Harry & Meghan”, serial dokumenter tersebut akan menceritakan lika-liku kisah cinta pasangan ini. Dalam cuplikan yang dirilis Netflix pada Senin (5/12), Harry dan Meghan menyinggung tentang pengalamannya dengan keluarga kerajaan.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Netflix, serial dokumenter ini akan membahas tantangan yang dialami Harry dan Meghan, yang menyebabkan mereka memutuskan untuk mengundurkan diri dari lingkup kerajaan.

Sayangnya, trailer berdurasi satu menit tersebut pun menuai sejumlah komentar negatif dari netizen.  Pasalnya memang, dalam cuplikan tersebut terlihat bagaimana keduanya akan membuka luka lama sekaligus memberikan penjelasan mengapa mereka keluar dari keluarga kerajaan dan meninggalkan Inggris.

Ditampilkan pula cuplikan bagaimana sulitnya menjadi keluarga kerajaan, seperti Putri Diana dan Kate Middleton yang kerap diikuti oleh sekelompok fotografer, dengan narasi Meghan yang mengatakan, “Saya menyadari mereka (pihak kerajaan) tidak akan melindungimu”.

Terkait kejadian naas yang terjadi pada Putri Diana, dikutip dari People, Harry mengatakan, “Saya ketakutan. Saya tidak ingin mengulanginya (peristiwa tersebut). Tidak ada yang mengetahui kebenarannya. Kami mengetahui kebenarannya”.

Adapun proyek ini digarap oleh sutradara Liz Garbus yang sebelumnya pernah masuk ke nominasi Piala Oscar. Ia merupakan sosok di balik sejumlah dokumenter populer lainnya, seperti “Love, Marilyn”, “What Happened, Miss Simone?”, dan “Becoming Cousteau”.

Harry dan Meghan pertama kali menandatangani kesepakatan dengan Netflix pada tahun 2020 lalu. Saat itu, The New York Times melaporkan bahwa rumah produksi Archewell Productions akan secara eksklusif membuat dokumenter, docuseries, film, show, dan program anak-anak untuk platform streaming tersebut.