Olivia Rodrigo, Foo Fighters, Jon Batiste, dan Silk Sonic menjadi musisi yang paling banyak membawa pulang Grammy tahun ini

Acara penghargaan musik bergengsi Grammy Awards tahun ini diadakan pada 4 April lalu. Olivia Rodrigo, Foo Fighters, Jon Batiste, dan Silk Sonic menjadi musisi yang paling banyak membawa pulang Grammy tahun ini.

Penyanyi muda Olivia Rodrigo memenangkan tiga nominasi dalam penghargaan Grammy Awards 2022. Pada tahun pertama debutnya di Grammy Awards, Olivia memenangkan kategori pendatang baru terbaik, album pop vokal terbaik untuk albumnya “Sour”, serta penampilan pop solo terbaik untuk lagu “Driver’s License”. 

Band rock Foo Fighters memenangkan tiga nominasi, yakni album rock terbaik untuk album “Medicine at Midnight”, lagu rock terbaik untuk lagu “Waiting on a War”, dan penampilan rock terbaik untuk single “Making a Fire”. 

Foo Fighters menyebut bahwa kemenangan ini dipersembahkan untuk mendiang Taylor Hawkins, drummer Foo Fighters yang baru saja meninggal pada usia 50 tahun.

Penyanyi Jon Batiste menjadi pemenang terbanyak dalam Grammy Awards tahun ini. Batiste mendapat 11 nominasi dan memenangkan lima di antaranya. Ia memenangkan kategori album of the year untuk album “We Are”. 

Sementara, lagunya yang berjudul “Cry” menjadi juara di kategori best American roots performance dan best American roots song. Batiste juga meraih piala untuk lagu latar animasi terbaik melalui lagunya untuk film animasi “Soul”. Lagu “Freedom” miliknya juga berhasil memenangkan kategori musik video terbaik. 

Grup duo Silk Sonic yang terdiri dari Anderson Paak dan Bruno Mars juga berhasil meraih penghargaan besar dalam Grammy Awards ke-64. Duo tersebut memenangkan 4 Grammy, yaitu untuk kategori record of the year, song of the year, best R&B song of the year, serta kategori penampilan R&B terbaik untuk lagu “Leave The Door Open”.