Sosialita palsu Anna Delvey akan rilis NFT "Reinventing Anna"

Sosok Anna Delvey yang dikenal sebagai sosialita palsu dalam serial Netflix “Inventing Anna” akan merilis Non-fungible Token (NFT) dengan nama koleksi "Reinventing Anna".

"Dalam babak baru perjalanan ini, saya berharap dapat menggunakan suara saya untuk tujuan positif (dan legal)," ungkap Anna yang kini masih di balik jeruji besi dalam laman resmi yang menjalankan proyek NFT Reinventing Anna, dilansir dari Page Six.

Biasanya NFT berupa karya seni, tetapi perempuan yang kisahnya diangkat menjadi serial ini menawarkan konsep yang berbeda. Perempuan yang sedang menjalani hukuman penjara di Orange County ini akan menjual bagian dari benda yang ada pada dirinya.

Pembeli NFT akan mendapatkan akses untuk berinteraksi dengan dirinya dan mendapatkan barang-barang ‘berharga’, termasuk item pribadi yang dipakai Anna selama di penjara.

Akses yang ditawarkan akan dilakukan melalui streaming langsung secara eksklusif, acara daring, dan metaverse lainnya.

Selain itu, pembeli NFT terbanyak berkesempatan untuk mendapatkan sketsa pribadi yang digambar oleh Anna hingga celana dalam yang ia pakai dipenjara dan telah ditandatangani.

Pemilik NFT edisi emas juga akan mendapat hak istimewa untuk mengobrol dengan Anna secara eksklusif melalui telepon. Sementara itu, pemilik NFT platinum ultra langka akan berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Anna dan menerima paket barang pribadinya.

Meski demikian, belum ada keterangan yang jelas terkait meet-and-greet yang akan berlangsung, barang-barang pribadi apa saja yang akan diperebutkan atau dibagikan, dan berapa harga NFT yang akan dijual.

Sebelumnya, perempuan bernama asli Anna Sorokin pernah melakukan penipuan terhadap orang-orang kelas atas dan konglomerat dengan berpura-pura menjadi pewaris Jerman.

Tidak hanya itu, Anna juga pernah menipu pihak hotel dan bank dengan membuat rekening atau kartu kredit palsu dan tidak pernah membayarnya. Lebih lanjut, Anna bahkan memberikan cek atau slip konfirmasi palsu untuk menunjukkan bukti pembayaran.

Selama bertahun-tahun, aksi Anna Sorokin berhasil lolos dari jeratan hukum. Namun, ia akhirnya ditangkap oleh Departemen Kepolisian Los Angeles pada 2017 dalam operasi penangkapan yang direncanakan oleh kantor Kejaksaan Distrik Manhattan.

Kisah kehidupan Anna kemudian diadaptasi oleh Netflix dalam serial ‘Inventing Anna”. Netflix pun dikabarkan telah membayar sebesar $320 ribu atau sekitar Rp4,5 miliar kepada Anna agar serial tersebut dapat digarap oleh produser Shonda Rhimes.