LINE Indonesia bantah kabar PHK 80 karyawan dan tutup LINE Today

LINE, perusahaan rintisan telekomunikasi asal Korea Selatan, dikabarkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 80 karyawannya di Indonesia dan telah menutup layanan LINE Today. Namun, hal tersebut dibantah oleh pihak LINE.

Sebelumnya, terdapat tweet di media sosial Twitter yang diunggah oleh akun @ecommurz.

Line Indonesia reportedly shut LINE today down and laid off~80 people. Those impacted already notified 2 weeks ago,” tulis akun tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Country Manager LINE Indonesia Fanny Verona mengatakan bahwa saat ini perusahaan tengah melakukan langkah strategis untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia.

"Tentu saja, kami masih berkomitmen untuk pasar Indonesia, dan kami tetap akan menyediakan layanan messenger LINE kepada pengguna kami sama seperti sebelumnya. Sejalan dengan arah bisnis strategis kami, kami akan menetapkan sumber daya perusahaan kami dan kami mengonfirmasi jika jumlah 80 orang yang tersiar tidak benar," kata Fanny pada Kamis (2 Juni) dilansir dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Fanny mengatakan bahwa LINE akan tetap menyediakan layanan yang esensial bagi penggunanya dan akan tetap melakukan aktivitas, seperti M&A dan investasi.

"Hingga saat ini pengguna layanan LINE TODAY masih dapat mengakses serta menikmati berbagai konten berita maupun cerita secara menyeluruh," kata Fanny.

Informasi selanjutnya untuk para pengguna akan diumumkan di halaman pemberitahuan aplikasi.