Untuk pertama kalinya, Ultraman crossover dengan Marvel Universe

Apakah pernah terbayang seperti apa jika Ultraman dan para Avengers bersatu melawan musuh?

Kabar baiknya, hal itu sebentar lagi bukan sekadar bayangan tapi jadi kenyataan. Tsuburaya Productions, studio yang menggarap serial “Ultraman”, resmi mengumumkan bahwa mereka akan melakukan comic crossover dengan Marvel untuk pertama kalinya. Kabar tersebut disampaikan saat Anime Expo 2022.

Pasalnya, studio tersebut akan mengeluarkan mini series komik yang menampilkan Ultraman dan Ultraseven yang bergabung dengan Avengers untuk melawan monster yang ada di universe Ultraman. 

Meski crossover terbesar Ultraman ini belum memiliki judul, tetapi penggemar sudah antusias akan kehadirannya. Betapa tidak, dari poster yang sudah terlihat, tampak akan hadir karakter Giant of Lights Ultraman, Ultraman, Ultraseven serta Iron Man, Captain Marvel, dan Spiderman yang melawan musuh.

Rupanya, sebelum ini, Tsuburaya Production dan Marvel Comics juga pernah melakukan kolaborasi dengan merilis tiga serial komik, yaitu “The Rise of Ultraman”, “The Trials of Ultraman”, dan “The Mystery of Ultraseven”. Akan tetapi, dalam kolaborasi tersebut tidak menghadirkan karakter Avengers. 

Melansir laman resmi Tsuburaya, seri crossover akan berkesinambungan dengan komik Marvel Ultraman kini, yang menggambarkan perbedaan pahlawan super dari beda dunia ini, Ultraman dan Marvel. Meski begitu, tidak ada Kaiju atau monster yang diumumkan akan hadir. Rupanya, detail lebih lanjut dari alur cerita masih dirahasiakan. Namun, kamu bisa menantikan komik ini tayang perdana pada 2023, ya!