Musisi rock Indonesia dan Malaysia akan kolaborasi gelar konser musik

KOLABORACI, sebuah konser musik rock gabungan dari musisi ternama Indonesia dan Malaysia akan digelar pada pada 23 September mendatang di Indonesia, tepatnya Convention Hall Gedung SMESCO, Jakarta Selatan. Konser gabungan dua negara ini akan mendatangkan pelbagai musisi ternama.

Betapa tidak, konser ini akan menghadirkan grup musik BIP, Voice of Baceprot, Pindad Rock Star (PRS), Cliff Umar (Malaysia). Kemudian akan dipandu oleh Sandy Pas Band dan Njie Aditya.

Dalam jumpa pers KOLABORACI, Bongky BIP menjelaskan konser ini ialah awal dan semangat baru untuk industri musik tanah air, mengingat dua tahun belakangan, industri pagelaran musik terhalang pandemi COVID-19.

“Ini momen yang membangkitkan semangat baru lagi buat kita yang selama ini nggak pernah menduga. Banyak tak dapat momen lah istilahnya untuk berkarya,” ucap Bongky melansir Akurat (8/8).

Bongky juga senang dapat melepas kerinduannya untuk kembali off air, meski sempat bingung ketika ditawari untuk tampil dalam konser tersebut. Pasalnya, dirinya justru ragu, apakah ia masih mengingat cara membawakan lagu di depan penonton?

Gue masih ingat nggak ya manggung kayak gimana? Cara berdirinya gimana, main mukanya. Itu sudah kaku sekarang,” akunya.

Heydi Ibrahim yang akan tampil bersama PRS juga turut senang akan kehadiran konser ini. Meskipun tampil bersama band barunya (PRS), Heydi mengaku, "Nanti di panggung kami akan tetap membawakan lagu-lagu almamater mula kami. Jadi ya ada lagu Powerslaves, Sahara, /rif. Itu jadi wujud silaturahmi kami sebagai musisi yang berkolaborasi untuk PT Pindad," jelasnya.

Selain itu, Umar Cliff juga akan turut memeriahkan konser ini. Cliff sendiri ialah musisi yang mulai dikenal saat masuk dalam Gegar Vaganza, yang merupakan ajang pencarian bakat negeri Jiran, Malaysia. 

Di samping itu, “ACI Gold” sebuah perusahaan investasi kripto disebut sebagai sponsor dari konser ini.